Jaga Stabilitas Harga Pangan di DKI Jakarta Jelang Nataru, Kadin KPKP: Jangan Panik Buying

- 8 Desember 2023, 12:58 WIB
Ilustrasi upaya Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga stabilitas harga bahan pangan di pasar jelang Nataru.
Ilustrasi upaya Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga stabilitas harga bahan pangan di pasar jelang Nataru. /beritajkaarta.id

BERITASOLORAYA.com- Tidak terasa sebentar lagi akan tiba perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Seperti biasa, menjelang perayaan-perayaan besar, harga pangan rawan mengalami kenaikan, termasuk untuk wilayah DKI Jakarta.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta pada 8 Desember 2023, oleh karenanya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan berbagai upaya dalam menjaga stabilitas harga pangan jelang Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Melalui Kepala Dinas (Kadin) KPKP atau Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan, Suharini Eliawati menjelaskan langkah-langkah apa saja yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk membuat harga pangan tetap stabil menjelang Nataru besok.

Baca Juga: Harga Pangan per 23 Mei 2023 di DKI Jakarta, Dari Beras, Minyak, Tepung, Cabe, dan Lainnya. Terpantau Naik

Selain itu, Kadin KPKP turut menghimbau kepada masyarakat DKI Jakarta untuk tidak melakukan 'panik buying' terhadap kebutuhan pangan menjelang dua perayaan besar tersebut.

Bukan tanpa alasan Eli mengatakan demikian, lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa stok bahan pangan relatif masih aman dan terkendali sampai akhir tahun 2023 nanti meski kebutuhan menjelang Nataru melonjak.

"Perlu disampaikan, masyarakat jangan panik buying karena stok relatif aman meskipun terjadi lonjakan kebutuhan karena memang Nataru. Sampai dengan akhir tahun ini kondisi pangan strategis kita dalam kondisi terkendali," paparnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Pasar di Jakarta, Bagaimana Kondisi Harga Pangan?

Halaman:

Editor: Endah Primasari Utami


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x