Presiden Jokowi Tinjau Pasar di Jakarta, Bagaimana Kondisi Harga Pangan?

- 6 April 2023, 15:45 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau dua pasar di Jakarta
Presiden Jokowi saat meninjau dua pasar di Jakarta /Dok. Setkab

BERITASOLORAYA.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Menteri Perdagangan (Mendagri) Zulkifli Hasan melakukan peninjauan di dua pasar di Jakarta menjelang Lebaran 2023. Presiden Jokowi bersama Mendagri melakukan peninjauan yakni di Pasar Rawamangun dan Pasar Johar Baru untuk meninjau harga-harga bahan pangan menjelang Lebaran 2023.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memastikan ketersediaan dan peninjauan harga bahan-bahan pangan di dua pasar di Jakarta menjelang Lebaran 2023 atau Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Kedua pasar yang dikunjungi oleh Presiden Jokowi dan Mendagri Zulkifli Hasan ini merupakan pasar yang memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat Lebaran 2023.

Baca Juga: UPDATE, Ada Kenaikan Gaji Tenaga Honorer untuk Jabatan Ini di Bulan April yang Tembus Rp5 Juta? Cek Daerahmu

“Ini kan mendekati Lebaran. Saya dan Pak Menteri Perdagangan ingin ngecek yang pertama stoknya, kemudian yang kedua harganya,” ujar Presiden, dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Kamis, 6 April 2023.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa tidak ada masalah soal pasokan bahan pangan di Pasar Rawamangun maupun Pasar Johor Baru yang telah mereka kunjungi.

Bahkan, menurutnya, menjelang Lebaran 2023 ini, harga beberapa komoditas mengalami penurunan yang cukup signifikan. Seperti telur, ayam, daging ayam, beras, dan bawang. Hanya saja, terjadi kenaikan harga pada harga daging.

Presiden mengatakan bahwa penurunan harga yang terjadi saat ini sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), yang menunjukkan adanya deflasi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x