ALHAMDULILAH! BLT El Nino Sudah Cair di 3 Daerah Ini, Mana Saja? Cek Info Lengkapnya Disini

- 14 Desember 2023, 16:10 WIB
Alhamdulilah BLT El Nino cair di 3 daerah ini
Alhamdulilah BLT El Nino cair di 3 daerah ini /Unsplash.com/@mufidpwt/

BERITASOLORAYA.com – Berikut informasi tentang alhamdulilah BLT El Nino sudah cair di 3 daerah ini mana saja? Cek informasi lengkapnya disini seputar kabar terbaru pencairan BLT pemerintah.

Banyak masyarakat yang mulai mencari informasi dan bertanya kapan BLT El Nino mulai dicairkan, mengingat ini sudah masuk pekan kedua bulan Desember 2023.

Ternyata BLT El Nino sudah mulai cair di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya di daerah Kupang NTT. Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Setkab.go.id, BLT El Nino sudah cair di Kupang bertepatan dengan acara kunjungan kerja Presiden Jokowi beberapa waktu lalu di NTT.

Baca Juga: Identitas 3 Tokoh Kunci Terbongkar di Night Has Come Episode 8, Ada Dokter hingga Mafia

Bersamaan dengan itu, Presiden Jokowi sekaligus memberikan dana BLT El Nino sebesar Rp400 ribu pada KPM BLT El Nino. Bukan hanya daerah Kupang NTT saja yang ternyata sudah menerima BLT El Nino.

BLT El Nino juga sudah mulai dicairkan di daerah Rejang Lebong Bengkulu. Proses pencairan BLT El Nino di daerah Rejang Lebong di jadwalkan pada tanggal 11-15 Desember 2023.
Keluarga penerima manfaat atau KPM harap bersiap-siap pada tanggal tersebut untuk selalu update cekk informasi penerimaan bansos agar tidak ketinggalan info update terbaru terkait BLT El Nino.

Terbaru, belum lama ini BLT El Nino mulai cair di daerah Pekalongan. KPM bisa mengambil BLT El Nino di kantor pos terdekat. Pencairan BLT El Nino sekaligus dihadiri oleh Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke kota Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengungkapkan bahwa pemberian BLT El Nino ditujukan untuk meningkatkan daya beli masyarakat terutama untuk membeli beras. Diketahui selama musim kemarau panjang ini harga beras menjadi naik tinggi dan banyak masyarakat tidak bisa membeli beras.

Adanya BLT El Nino bisa meringankan beban KPM yang kesulitan membeli beras dan kebutuhan pokok keluarga. Presiden Jokowi berjanji program BLT El Nino akan terus dilanjutkan tahun 2024, pencairannya akan dimulai bulan Januari, Februari dan Maret 2024.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x