Berbagai Macam Kredit Usaha Rakyat yang Disediakan oleh Bank BRI

- 26 Desember 2023, 09:35 WIB
Berbagai Macam Kredit Usaha Rakyat yang Disediakan oleh Bank BRI
Berbagai Macam Kredit Usaha Rakyat yang Disediakan oleh Bank BRI /Dokumen BRI/

 

BERITASOLORAYA.com – Guna membantu usaha mikro, Bank BRI menyediakan kredit pinjaman modal dan kredit investasi. Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi dengan batas maksimal kredit hingga Rp600 juta diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi agar jalannya bisnis bisa berlangsung secara produktif.

Bank BRI telah menyediakan tiga macam bantuan berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk membantu para pelaku usaha yang membutuhkan bantuan modal. Tiga macam bantuan KUR ini di antaranya adalah KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI, dan KUR TKI Bank BRI.

Ketiga jenis bantuan KUR dari Bank BRI ini bisa dipinjam oleh para pelaku usaha, asalkan telah memenuhi persyaratan. Untuk bisa mendapatkan bantuan pinjaman KUR Bank BRI ini, pelaku usaha harus melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Baca Juga: Ingin Dapatkan Pinjaman KUR BRI 2024? Simak Selengkapnya untuk Jadwal dan Syarat Mendapatkanya....

Seperti yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 26 Desember 2023, ketiga jenis bantuan KUR BRI ini diberikan kepada calon debitur yang berbeda. Adapun perincian dari masing-masing bantuan KUR BRI adalah sebagai berikut.

1. KUR Mikro Bank BRI

Bantuan ini berupa Kredit Modal Kerja dan atau Kredit Investasi dengan plafond hingga Rp50 juta per debitur. Untuk persyaratan menjadi calon debitur KUR Mikro Bank BRI, bisa dilihat dari penjelasan berikut.

- Individu yang melakukan usaha produktif dan layak.

- Sudah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah