Bansos BLT El Nino Masih akan Dicairkan di Tahun 2024, KPM Terima Dana Bantuan Hingga Rp600.000, Cek di Sini

- 29 Desember 2023, 11:21 WIB
Pemerintah akan berikan dana bantuan BLT El Nino 2023
Pemerintah akan berikan dana bantuan BLT El Nino 2023 /umsu.ac.id

BERITASOLORAYA.com – Dikabarkan pemerintah akan kembali memberikan bantuan sosial (bansos) di tahun 2024 nanti, salah satunya program BLT El Nino. Benarkah demikian?

Program bantuan langsung tunai (BLT) El Nino diberikan karena terjadinya kemarau panjang yang memberikan dampak signifikan yang dirasakan oleh masyarakat, seperti petani yang gagal pada saat masa tanam.

Tentu saja, banyaknya bahan pokok yang gagal ditanam menyebabkan harga-harga bahan tersebut manjadi naik. Maka dari itu, pemerintah memberikan bantuan berupa BLT El Nino kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Akhir Tahun Harga Bawang Merah Naik Jadi 35.000 Rupiah per Kilogram di Kabupaten Konawe ? Berikut Informasinya

Adapun program BLT El Nino tahun 2023 ini diberikan oleh pemerintah pada bulan November dan Desember melalui Kementerian Sosial dan Badan Pangan Nasional.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Kemensos, pada bulan November 2023 lalu, pemerintah telah berhasil mencairkan BLT El Nino sebesar Rp200.000. Kemudian, dilanjutkan pada bulan Desember ini juga sebesar Rp200.000.

Sementara itu, banyak yang bertanya-tanya apakah bansos El Nino ini akan dilanjutkan pada tahun 2024 nanti?

Baca Juga: SELAMAT! 634 Peserta Seleksi PPPK Tuban 2023 Dinyatakan Lulus. Kepala BKPSDM Mengimbau Lakukan...

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan telah meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan program bansos tersebut sampai tahun depan.

Halaman:

Editor: Tria Ari Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x