Segera Cek! Intip Cara Cek Bansos BLT dan BPNT 2023

- 27 Desember 2023, 14:58 WIB
Segera Cek! Intip Cara Cek Bansos BLT dan BPNT 2023
Segera Cek! Intip Cara Cek Bansos BLT dan BPNT 2023 /Pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com-Bansos Bantuan Langsung Tunai atau BLT adalah bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang memerlukan.

Sedangkan BLT BPNT atau Bantuan Langsung Tunai Bantuan Pangan Non Tunai adalah program yang digagas Kemensos, Kementerian Desa, dan Kemendes PDTT atau Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi yang juga bertujuan sama.

Bulan November dan Desember 2023 ini menjadi waktu penting dalam penyaluran Bansos BLT maupun BNPT melalui PKH atau Program Keluarga Harapan yang digagas pemerintah.

Baca Juga: Info Update, Rangkaian SNBP 2024 Segera Dimulai, Besok Pengumuman Kuota Sekolah, CATAT Jadwal Lengkapnya!

Beberapa cara mudah dapat dilakukan untuk mengecek Bansos BLT maupun BNPT 2023 yang ditujukan untuk KPM atau Keluarga Penerima Manfaat.

Salah satu cara mengecek penerima Bansos tersebut adalah melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Menurut jadwal, program bansos tersebut akan disalurkan selama dua bulan, yaitu November dan Desember. Penerima bansos nantinya mendapatkan dua macam bantuan yaitu BLT maupun beras.

Untuk BLT El Nino 2023, penyalurannya yakni melalui transfer secara langsung ke rekening para penerima. Besaran BLT yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat adalah sebesar Rp400.000.

Alokasi penerima BLT ini nantinya menyasar kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat, yaitu untuk bantuan berupa sembako. Sedangkan untuk penerima bantuan beras, nantinya ditujukan kepada 21,3 juta KPM yang terdiri dari PKH.

Kemensos yang nantinya menyalurkan memberikan BLT tersebut kepada masyarakat. Sedangkan untuk bantuan beras, nantinya akan diberikan melalui Badan Pangan Nasional.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x