ALHAMDULILLAH! BLT El-Nino di Banyuwangi Cair 27 Desember, Ini Cara Cek Pencairan BLT di Kota Lain

- 27 Desember 2023, 19:49 WIB
ALHAMDULILLAH! BLT El-Nino di Banyuwangi Cair 27 Desember, Ini Cara Cek Pencairan BLT di Kota Lain
ALHAMDULILLAH! BLT El-Nino di Banyuwangi Cair 27 Desember, Ini Cara Cek Pencairan BLT di Kota Lain /Instagram @kemensetneg.ri/

BERITASOLORAYA.com – Hingga akhir tahun 2023, pencairan bantuan sosial dari pemerintah masih terus berlangsung. Salah satunya Bantuan Langsung Tunai El-Nino atau BLT El-Nino.

Pada Rabu, 27 Desember 2023, Presiden Joko Widodo mengecek secara langsung pencairan BLT El-Nino di Banyuwangi. Pencairan bantuan sosial tersebut diadakan di Kantor Pos Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu kesejahteraan masyarakat menjelang akhir tahun 2023,” kata Presiden Jokowi, panggilan akrabnya, dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman setneg.go.id, Rabu 27 Desember 2023.

Baca Juga: Ketentuan SNBP 2024- Siswa Lulus TIDAK BOLEH Daftar UTBK-SNBT hingga Jalur Mandiri? Calon Mahasiswa Harus Tahu

Di Banyuwangi, BLT El-Nino yang disalurkan kepada masyarakat senilai Rp400.000 untuk 1 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM. Jumlah itu untuk alokasi Bulan November dan Desember 2023.

Tak hanya BLT El-Nino, saat itu Presiden Jokowi juga menyalurkan bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram untuk 1 KPM.

Sebelumnya, bantuan beras tersebut disalurkan mulai September 2023 untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat.

Saat berbincang dengan para penerima bantuan, Jokowi juga menyebut jika bantuan beras 10 kilogram akan disalurkan lagi tahun 2024 yaitu pada Januari, Februari, dan Maret.

Salah satu penerima manfaat, Sumiatun, berharap BLT El-Nino dan bantuan sosial lainnya bisa dilanjutkan tahun 2024 untuk membantu perekonomian masyarakat.

Di sisi lain, Jokowi menyatakan penyaluran BLT El-Nino untuk 18 juta KPM di Indonesia masih terus berjalan hingga akhir tahun 2023.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x