PERHATIAN! Kepesertaan Keluarga Penerima Manfaat dalam Program Bansos BPNT Dapat Diganti, Apabila Alami Ini

- 29 Desember 2023, 18:22 WIB
Ilustrasi penerima manfaat bansos
Ilustrasi penerima manfaat bansos /

BERITASOLORAYA.com – Untuk membantu meringankan kesenjangan sosial, pemerintah telah memberikan bantuan sosial kepada keluarga yang membutuhkan. Salah satu Bansos yang diberikan oleh pemerintah kepada keluarga penerima manfaat adalah BPNT.

Bansos BPNT termasuk ke dalam bantuan sosial pangan. BPNT merupakan Bansos pangan yang disalurkan dalam bentuk non tunai dari pemerintah kepada keluarga penerima manfaat per bulannya.

BPNT diberikan kepada keluarga penerima manfaat dan hanya bisa digunakan untuk membeli bahan pangan di e-warong. Keluarga penerima manfaat yang berhak menerima Bansos BPNT adalah yang telah memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai penerima manfaat BPNT.

Baca Juga: PPPK 2024 Patut Bersenang, Inilah Nominal Gaji yang Akan Diterima Tahun Depan....

Seperti yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 28 Desember 2023, penerima manfaat Bansos BPNT merupakan keluarga dengan kondisi sosial ekonomi terendah di daerah pelaksanaan, yang kemudian disebut sebagai keluarga penerima manfaat BPNT.

Para penerima manfaat yang telah ditetapkan menjadi keluarga penerima manfaat Bansos BPNT, namanya termasuk ke dalam Daftar Penerima Manfaat (DPM) BPNT dan ditetapkan oleh Kementerian Sosial.

Bagi keluarga penerima manfaat Bansos BPNT yang merupakan penerima Bansos PKH, maka yang dimaksudkan sebagai pengurus keluarga penerima manfaat Bansos BPNT merujuk kepada perseorangan yang telah ditetapkan sebagai pengurus PKH.

Unit penerima manfaat Bansos BPNT adalah keluarga. Akan tetapi, untuk kebutuhan penyaluran manfaat BPNT perlu ditentukan satu nama dalam keluarga penerima manfaat untuk menjadi pengurus KPM BPNT.

Baca Juga: DILUAR GAJI POKOK, Inilah Uang Makan yang Diberikan Pemerintah untuk PNS, Simak Selengkapnya

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah