Pertamina Turunkan Tarif BBM per 1 Januari 2024, Berikut Harganya di Sulawesi Tenggara

- 1 Januari 2024, 13:11 WIB
Ilustrasi - Harga BBM terbaru per 1 Januari 2024
Ilustrasi - Harga BBM terbaru per 1 Januari 2024 /Tangkap layar Instagram.com/@mypertamina

BERITASOLORAYA.com – Pertamina mengeluarkan regulasi untuk menurunkan harga BBM pada beberapa jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) tipe non subsidi.

Pada tanggal 1 Januari 2024, terdapat penurunan harga pada sebagian jenis BBM tipe non subsidi oleh Pertamina. Hal ini menjadi langkah yang tidak hanya memberikan kesenangan bagi pemilik kendaraan ataupun pengemudi.

Namun, hal ini juga sangat berdampak positif terhadap kondisi finansial masyarakat Indonesia. Terutama untuk masyarakat dari kelas ekonomi menengah ke bawah.

Baca Juga: Persiapkan Diri untuk Pengumuman Awal Januari: Penyampaian Formasi CPNS 2024

Dikutip BeritaSoloRaya.com berdasarkan situs resmi Pertamina pada tanggal 1 Januari 2024, PT Pertamina secara resmi menyesuaikan tarif Bahan Bakar Minyak (BBM) tipe non subsidi mulai 1 Januari 2024.

Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex merupakan empat variasi BBM yang mengalami penurunan harga.

Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tentunya memiliki dampak pada kesejahteraan masyarakat terutama pada aspek ekonomi. Melalui regulasi Pertamina ini pastinya mendapatkan respon positif ataupun disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

Namun, ternyata kebijakan penurunan harga BBM oleh Pertamina ini tidak memiliki harga yang sama di setiap provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Perubahan Skema Gaji ASN 2024 dengan Single Salary dan Beberapa Tunjangan Saat ini

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x