ASIK! PPPK dan PNS Bisa Ajukan KUR BRI 2024 Pinjaman Rp100 Juta, Simak Syarat dan Ketentuan Berikut

- 5 Januari 2024, 16:43 WIB
Asik PPPK dan PNS bisa ajukan KUR BRI 2024 pinjaman Rp100 juta
Asik PPPK dan PNS bisa ajukan KUR BRI 2024 pinjaman Rp100 juta /Instagram.com/@bank_indonesia/

BERITASOLORAYA.com – Artikel berikut akan mengulas tentang asik PPPK dan PNS bisa ajukan KUR BRI 2024 pinjaman Rp100 juta. Simak syarat dan ketentuan berikut sebelum pengajuan KUR.

Kabar bahagia di awal tahun 2024 akhirnya tiba, selama ini banyak masyarakat terutama PNS dan PPPK yang mencari informasi apakah PNS boleh mengajukan KUR BRI. Apakah KUR BRI hanya boleh diajukan oleh pelaku usaha UMKM saja.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, program KUR memang fokus utamanya diperuntukkan bagi pelaku usaha baik itu pengusaha mikro, makro dan UMKM. Namun program KUR BRI juga bisa diajukan oleh individu non perusahaan.

Baca Juga: Daftar Estimasi Gaji Pensiunan Usai Naik 12 Persen dari Golongan I - IV, Simak Selengkapnya

Melihat kondisi ini berarti PNS dan PPPK memiliki kesempatan untuk mengajukan program KUR BRI tentunya dengan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Secara keseluruhan tidak ada perbedaan KUR bagi pelaku usaha dan KUR bagi kalangan perseorangan.

Khusus untuk pengajuan KUR BRI pinjaman Rp100 juta di tahun 2024 ini bagi PNS dan PPPK tidak perlu menyertakan jaminan surat berharga. Penerima KUR tertulis dalam Pasal 3 Permenko Perekonomian Nomor 1 Tahun 2022 yang menyebutkan bahwa penerima KUR adalah UMKM pensiunan pegawai negeri sipil, TNI dan Polisi yang akan memasuki masa pensiun.

Dengan adanya peraturan ini menjelaskan bahwa PPPK dan PNS diperbolehkan mengajukan KUR BRI 2024 dengan limit pinjaman tertentu yang sudah ditentukan oleh pihak bank. Plafon pinjaman yang disarankan dan disesuaikan untuk PNS dan PPPK adalah KUR BRI pinjaman Rp100 juta dengan masa waktu pinjaman atau angsuran maksimal 4 tahun.

Untuk mendapatkan KUR BRI pinjaman Rp100 juta, tentu ada data-data yang harus diverifikasi oleh pihak bank seperti status kepegawaian, pendapatan dan identitas pribadi.

Sebelum mengajukan KUR BRI 2024 siapkan terlebih dahulu dokumen penting diantaranya: KTP, SIM atau Paspor, slip gaji, SK Pengangkatan sebagai jaminan dan yang paling penting adalah surat izin usaha yang dikeluarkan dari pihak Kelurahan.

Agar informasi lebih lengkap dan jelas, PNS dan PPPK bisa langsung datang dan berkonsultasi seputar pengajuan KUR ke cabang BRI terdekat.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x