CEK! Syarat dan Dokumen Pengajuan KUR BCA 2024 untuk Individu dan Badan Usaha, Pelaku UMKM Merapat

- 16 Januari 2024, 13:06 WIB
Cek syarat dan dokumen pengajuan KUR BCA 2024 pelaku UMKM merapat
Cek syarat dan dokumen pengajuan KUR BCA 2024 pelaku UMKM merapat /Dokumen BCA/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah informasi tentang cek syarat dan dokumen pengajuan KUR BCA 2024 untuk individu dan badan usaha yang wajib diketahui pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya sebelum mengajukan KUR.

Proses pengajuan KUR sering kali tidak berjalan lancar dan kerap terjadi penolakan oleh pihak bank. Adanya penolakan dari bank bisa terjadi jika Anda tidak memenuhi syarat atau berkas dokumen yang diminta untuk pengajuan KUR belum lengkap.

Program KUR BCA 2024 adalah program KUR yang mencoba memberikan tambahan akses modal usaha bagi pelaku UMKM agar bisnis yang dirintis semakin berkembang. Tentu sebelum mengajukan KUR BCA 2024, sebaiknya Anda cek semua persyaratan dan kelengkapan dokumen terlebih dahulu.

Baca Juga: UNDUH Pengumuman Pasca Sanggah CPNS Kejaksaan 2023, Daftar Nama Peserta Berikut Bersiap Isi DRH, ya…

KUR BCA 2024 sendiri menawarkan pinjaman modal usaha yang dibedakan ke dalam dua kategori. Kategori pertama adalah pinjaman untuk perseorangan dna pinjaman kedua untuk kategori badan usaha atau perusahaan.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bca.co.id, untuk mengajukan KUR BCA 2024, calon debitur tidak akan dikenakan biaya administrasi dan biaya provisi. Sedangkan ketentuan suku bunga KUR BCA 2024 terbaru masih sama dengan KUR BCA 2023 yaitu 6 persen flat per tahun bagi Anda yang baru pertama kali mengajukan KUR.

Untuk KUR BCA 2024 terdapat dua jenis kredit yang bisa dipilih yaitu KUR Mikro dan KUR Kecil. KUR Mikro memiliki kredit modal kerja selama 3 tahun dan kredit investasi selama 5 tahun.

Sedangkan KUR Kecil memiliki kredit modal kerja selama 4 tahun dan kredit investasi selama 5 tahun. Jika Anda tertarik mengajukan KUR BCA 2024 ada sejumlah persyaratan terkait agunan yang wajib diperhatikan.

Adapun jenis agunan yang bisa dipersiapkan atau dipilih sesuai pinjaman plafon KUR BCA 2024 adalah :

  • Tanah Kosong/Tanah Sawah/Tanah Bangunan
  • Kios
  • Apartemen
  • Kendaraan Bermotor
  • Persediaan Barang (agunan tambahan)
  • Mesin (agunan tambahan)

Jika Anda tertarik mengajukan KUR BCA 2024, siapkan terlebih dahulu syarat dan pahami ketentuan berikut sebelum pengajuan KUR.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah