SIMAK Harga Bahan Pokok di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Daging Ayam Tembus Rp47.296 per Kilogram?

- 18 Januari 2024, 08:59 WIB
Ilustrasi harga bahan pokok di Nusa Tenggara Timur
Ilustrasi harga bahan pokok di Nusa Tenggara Timur /Pikiran Rakyat/Ririn Nur Febriani/

BERITASOLORAYA.com – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu wilayah Indonesia yang memiliki pesona alam yang begitu menakjubkan. Bahkan, Taman Nasional Komodo yang telah tercatat sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO juga terdapat pada provinsi ini.

Namun, selain dari keindahan alam. Daerah ini juga memiliki kestabilan harga bahan pokok yang cukup baik.

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui situs Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan pada tanggal 18 Januari 2024 menuliskan 15 item komoditas sebagai perbandingan harga barang kebutuhan pokok di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Cek Daftar Harga Bahan Pokok di Provinsi DKI Jakarta pada 18 Januari 2024, Terpantau Naik dari Kemarin

Secara komprehensif, dari 15 item komoditas bahan pokok terpantau di Provinsi Nusa Tenggara Timur per 18 Januari 2024 tercatat sangat stabil. Hal ini tentu sangat berdampak baik bagi ketahanan pangan masyarakat sekitar.

Bahkan, beberapa item komoditas bahan pokok tergolong memiliki harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan beberapa wilayah lainnya di Indonesia seperti daging sapi paha belakang.

Harga daging sapi paha belakang di Provinsi Nusa Tenggara Timur per 18 Januari 2024 hanya berkisar sekitar Rp11.444 per Kilogram.

Namun, di balik harga stagnan di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Terdapat pula harga item komoditas bahan pokok yang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan wilayah lainnya. Salah satunya ialah harga daging ayam ras.

Baca Juga: UPDATE! Harga Bahan Pokok di Kota Provinsi Jawa Tengah, Mengalami Fluktuasi per 18 Januari 2024

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x