UPDATE Harga Bahan Pokok di Samarinda, Daging Sapi Paha Belakang Tembus Rp151.667 per Kilogram?

- 20 Januari 2024, 08:12 WIB
Ilustrasi. Harga item komoditas bahan pokok di Kota Samarinda relatif stabil. Terdapat 4 bahan pokok yang mengalami penurunan harga.
Ilustrasi. Harga item komoditas bahan pokok di Kota Samarinda relatif stabil. Terdapat 4 bahan pokok yang mengalami penurunan harga. /freepik/Freepik


BERITASOLORAYA.com – Artikel ini akan membahas mengenai perkembangan terkini harga bahan pokok per 20 Januari 2024 di Kota Samarinda berdasarkan informasi yang dikutip dari website resmi Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan dengan pantauan update terakhir pada tanggal 19 Januari 2024.

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui website Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan pada tanggal 20 Januari 2024, terdapat 16 item komoditas sebagai perbandingan harga barang kebutuhan pokok di Kota Samarinda. Diantaranya 4 bahan pokok mengalami perubahan harga dan 12 bahan pokok lainnya relatif stabil.

Secara komprehensif, harga item komoditas bahan pokok di Kota Samarinda relatif stabil. Dari 4 item komoditas bahan pokok yang mengalami perubahan harga di Kota Samarinda per 20 Januari 2024. Empat item tersebut semuanya mengalami penurunan harga.

Cabe merah keriting, cabe rawit merah, cabe merah besar, dan bawang merah terpantau mengalami penurunan harga di Kota Samarinda per 20 Januari 2024. Namun, dibalik harga bahan pokok yang cukup stabil dan penurunan harga yang terjadi di Kota Samarinda per 20 Januari 2024. Terdapat fakta mengejutkan yang lain.

Fakta tersebut adalah melambungnya harga daging sapi paha belakang. Sebelumnya, Provinsi Kalimantan Timur menjadi daerah dengan harga daging sapi paha belakang termahal. Namun, ternyata Kota Samarinda yang juga berada di Provinsi Kalimantan Timur secara spesifik memiliki harga yang lebih mahal.

Baca Juga: UPDATE! Harga Bahan Pokok Cabai Merah Keriting dan Cabai Rawit Merah Hari Ini di Berbagai Provinsi

Berikut rincian harga bahan pokok di Kota Samarinda per 20 Januari 2024, sebagai berikut:

1. Beras medium : Rp13.085/Kg (stabil)

2. Beras premium : Rp15.124/Kg (stabil)

3. Gula pasir : Rp17.500/Kg (stabil)

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah