SIMAK Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Kota Banjarmasin per 20 Januari 2024 Cenderung Stagnan?

- 20 Januari 2024, 08:16 WIB
Ilustrasi. Harga item komoditas bahan pokok di Banjarmasin mengalami stagnan. Beras cenderung memiliki harga yang sedikit lebih tinggi.
Ilustrasi. Harga item komoditas bahan pokok di Banjarmasin mengalami stagnan. Beras cenderung memiliki harga yang sedikit lebih tinggi. /Pexel

BERITASOLORAYA.com – Artikel ini akan membahas mengenai perkembangan terbaru harga bahan pokok per 20 Januari 2024 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan berdasarkan informasi yang dikutip dari website resmi Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan dengan pantauan update terakhir pada tanggal 19 Januari 2024.

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui website Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan pada tanggal 20 Januari 2024 terdapat 16 item komoditas sebagai perbandingan harga barang kebutuhan pokok di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Diantaranya 2 bahan pokok mengalami perubahan harga dan 14 bahan pokok lainnya cenderung stagnan atau stabil.

Harga item komoditas bahan pokok di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan cenderung mengalami stagnan yakni tidak terdapat perubahan harga yang signifikan. Sehingga, harga bahan pokok di Kota Banjarmasin per 20 Januari 2024 relatif stabil.

Dari 2 item komoditas bahan pokok yang mengalami perubahan harga di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Selatan. Dua item tersebut semuanya mengalami penurunan harga.

Beras medium dan beras premium terpantau mengalami penurunan harga di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan per 20 Januari 2024. Beras premium memiliki penurunan harga yang cukup signifikan hingga 4.17 persen.

Jika diperhatikan dengan cermat, sebenarnya harga beras baik beras medium dan beras premium di Kota Banjarmasin cenderung memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan beberapa daerah lain di Indonesia.

Baca Juga: UPDATE Harga Bahan Pokok di Samarinda, Daging Sapi Paha Belakang Tembus Rp151.667 per Kilogram?

Biasanya harga beras hanya berkisar antara Rp12.000 hingga Rp16.000. Namun, di Banjarmasin harga beras dapat menembus hingga harga Rp19.000.

Berikut rincian harga bahan pokok di Kota Banjarmasin per 20 Januari 2024, sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah