SEBENTAR LAGI CAIR! KUR BCA 2024, Bebas Biaya Admin, Bunga Ringan, Cek Cara Pengajuan KUR Disini

- 26 Januari 2024, 10:29 WIB
Sebentar lagi dibuka, KUR BCA 2024 bebas biaya admin bunga ringan cek cara pengajuan KUR disini
Sebentar lagi dibuka, KUR BCA 2024 bebas biaya admin bunga ringan cek cara pengajuan KUR disini /Tangkap layar aplikasi BCA Mobile/

BERITASOLORAYA.com – Artikel kali ini akan mengulas tentang sebentar lagi cair, KUR BCA 2024 bebas biaya admin bunga ringan. Cek cara pengajuan KUR dan syarat yang harus dilengkapi UMKM sebelum pengajuan.

Program Kredit Usaha Rakyat atau KUR masih jadi produk favorit yang banyak diminati pelaku usaha terutama UMKM. Tercatat beberapa bank himbara seperti BRI, BNI, Mandiri dan BTN menjadi bank penyalur KUR.

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa bank BCA juga menjadi bank penyalur KUR. Tidak main-main, tahun 2024 bank BCA menyediakan dana sebesar Rp1 triliun untukk program KUR yang bisa dimanfaatkan pelaku usaha untuk tambahan modal agar bisnis yang dijalankan semakin berkembang.

Baca Juga: KUR Pegadaian Syariah Siap Beri Dana Rp10 Juta untuk Modal Usaha, Biaya Pemeliharaan 3 Persen, Ini Syaratnya

Berbeda dengan program KUR bank lain, KUR BCA 2024 tidak sama sekali dipungut biaya admin. Pelaku UMKM jadi lebih tenang dan nyaman jika mengajukan KUR BCA 2024 karena tidak ada biaya tambahan terkait KUR.

Untuk bunga yang ditawarkan cukup kompetitif yaitu 6 sampai 9 persen flat per tahun. Jenis KUR yang ditawarkan bank BCA tidak terlalu banyak seperti bank lain. Hanya ada 2 jenis KUR yang bisa dipilih yaitu KUR Mikro dan KUR Kecil.

Bank BCA memang tidak menyediakan jenis KUR Super Mikro atau pinjaman dibawah Rp10 juta. Limit pinjaman yang bisa diajukan ke KUR BCA 2024 adalah pinjaman paling minimal Rp10 juta.

KUR BCA 2024 menawarkan pinjaman modal usaha yang dibedakan ke dalam dua kategori. Kategori pertama adalah pinjaman untuk perseorangan dan pinjaman kedua untuk kategori badan usaha atau perusahaan.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bca.co.id, untuk mengajukan KUR BCA 2024, calon debitur tidak akan dikenakan biaya administrasi dan biaya provisi. Sedangkan ketentuan suku bunga KUR BCA 2024 terbaru masih sama dengan KUR BCA 2023 yaitu 6 persen flat per tahun bagi Anda yang baru pertama kali mengajukan KUR.

Untuk KUR BCA 2024 terdapat dua jenis kredit yang bisa dipilih yaitu KUR Mikro dan KUR Kecil. KUR Mikro memiliki kredit modal kerja selama 3 tahun dan kredit investasi selama 5 tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah