KUR Pegadaian Syariah Siap Beri Dana Rp10 Juta untuk Modal Usaha, Biaya Pemeliharaan 3 Persen, Ini Syaratnya

- 26 Januari 2024, 08:28 WIB
Ilustrasi proses pencairan KUR Pegadaian Syariah untuk modal usaha UMKM
Ilustrasi proses pencairan KUR Pegadaian Syariah untuk modal usaha UMKM /Pexels/Andrea Piacquadio

BERITASOLORAYA.com - Apakah Anda membutuhkan tambahan modal usaha? Ini kesempatan Anda karena Pegadaian Syariah siap memberikan dana hingga Rp10.000.000.

KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah program pemerintah berupa subsidi bunga yang diberikan khususnya kepada para pelaku UMKM. Dengan KUR, pelaku UMKM tentu ingin menggunakannya untuk mendukung dan meningkatkan omzet dari waktu ke waktu.

Dengan KUR, termasuk KUR Pegadaian Syariah, upaya yang dapat dilakukan pelaku UMKM yaitu dengan meningkatkan kualitas produk dan pelayanan.

Tidak hanya itu, pelaku UMKM juga perlu meningkatkan hasil produksi, menambah peralatan dan pekerja, memperluas target pasar dengan promosi, serta mengembangkan dan menambah lokasi usaha.

Baca Juga: HORE, Dana PIP 2024 Sudah Cair Januari Ini, Cek Segera Data Siswa Di Sini...

Perlu diketahui bahwa banyak orang yang masih ragu untuk menggunakan pinjaman sebagai jalan untuk memperoleh suntikan dana. Meskipun demikian, tidak semua pinjaman itu buruk.

Calon debitur hanya perlu mengambil pinjaman untuk tujuan yang jelas dan berdampak untuk keberlangsungan usaha serta berasal dari sumber aman dan terpercaya.

Cara yang dipandang cukup efektif untuk mengembangkan usaha atau UMKM adalah dengan pinjaman, yaitu memanfaatkan Pegadaian KUR Syariah.

Kredit Usaha Rakyat atau KUR Pegadaian Syariah nantinya memungkinkan para pelaku UMKM untuk mendapatkan modal dengan syarat yang mudah, tarif yang terjangkau, serta sesuai syariat.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x