YES! KUR BCA 2024 Segera Dibuka, Simak Syarat, Cara Pengajuan, Dokumen dan Ketentuan Suku Bunga Terbaru

- 26 Januari 2024, 11:45 WIB
Yes KUR BCA 2024 segera dibuka, simak cara pengajuan, syarat, dokumen dan suku bunga terbaru
Yes KUR BCA 2024 segera dibuka, simak cara pengajuan, syarat, dokumen dan suku bunga terbaru /Unsplash.com/@Mufid Majnun/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang yes KUR BCA segera dibuka, simak syarat, cara pengajuan, kelengkapan berkas dokumen dan ketentuan suku bunga terbaru. Pelaku UMKM wajib tahu sebelum Anda mulai mengajukan KUR.

Bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau sudah memiliki usaha yang berjalan lama dan sudah cukup stabil namun masih membutuhkan akses tambahan modal? Jangan bingung segera ajukan KUR BCA 2024.

KUR BCA 2024 akan dibuka dalam waktu dekat, jika melihat prediksi pembukaan KUR BCA 2023, KUR BCA 2024 akan dibuka bulan Februari atau Maret 2023. Khusus KUR BCA tahun 2024 ini, pihak bank menyediakan dana sebesar Rp1 triliun untuk KUR guna mendorong perekonomian masyarakat di lingkup pelaku usaha khususnya UMKM.

Sambil menunggu KUR BCA 2024 dibuka, Anda bisa mempersiapkan berkas dokumen dan persyaratan yang harus dilengkapi sebelum pengajuan KUR. Bagi Anda yang ingin memperluas jaringan bisnis dan membutuhkan tambahan modal cukup besar, Anda bisa mengajukan KUR Khusu BCA.

Baca Juga: Wah, Harga Bahan Pokok Nasional Cabai Merah Keriting Naik di Akhir Pekan, Sentuh Angka Rp50.410 per Kg, Simak!

KUR Khusus BCA adalah jenis KUR dengan plafon pinjaman Rp500 juta. Pinjaman ini memiliki syarat dan aturan tertentu yang harus dipenuhi calon debitur. Contohnya, agunan yang disertakan sebagai jaminan pinjaman, ketentuan suku bunga dan ketentuan waktu pinjaman.

Bank BCA memang tidak menyediakan jenis KUR Super Mikro atau pinjaman dibawah Rp10 juta. Limit pinjaman yang bisa diajukan ke KUR BCA 2024 adalah pinjaman paling minimal Rp10 juta.

KUR BCA 2024 menawarkan pinjaman modal usaha yang dibedakan ke dalam dua kategori. Kategori pertama adalah pinjaman untuk perseorangan dan pinjaman kedua untuk kategori badan usaha atau perusahaan.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bca.co.id, untuk mengajukan KUR BCA 2024, calon debitur tidak akan dikenakan biaya administrasi dan biaya provisi. Sedangkan ketentuan suku bunga KUR BCA 2024 terbaru masih sama dengan KUR BCA 2023 yaitu 6 persen flat per tahun bagi Anda yang baru pertama kali mengajukan KUR.

Untuk KUR BCA 2024 terdapat dua jenis kredit yang bisa dipilih yaitu KUR Mikro dan KUR Kecil. KUR Mikro memiliki kredit modal kerja selama 3 tahun dan kredit investasi selama 5 tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah