TIPS MEMBELI SAHAM ALA GEN Z, Investor Pemula Wajib Tahu, Dijamin Banyak Cuan Mengalir

- 16 Februari 2024, 12:15 WIB
Tips membeli saham ala gen Z dijamin banyak cuan
Tips membeli saham ala gen Z dijamin banyak cuan /freepik.com/@our-team/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang tips membeli saham ala gen Z, investor pemula wajib tahu. Dijamin banyak cuan mengalir sejak memulai investasi di bidang saham.

Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasannya dalam artikel ini sampai tuntas.
Era modern saat ini membuat generasi Z atau gen Z yang rata-rata berusia amat muda memiliki akses yang luas bahkan tak terbatas untuk memilih informasi terkait investasi.

Berbeda dengan beberapa waktu yang lalu, jika mendengar kata investasi pasti tidak jauh dari orang yang sudah dewasa, mapan atau tua.

Padahal, saat ini investasi bisa dilakukan sedini mungkin bahkan oleh gen Z yang berusia mulai 18 tahunan sampai 35 tahun. Salah satu investasi yang cocok untuk generasi muda adalah investasi saham.

Baca Juga: NAIK TIPIS! Update Harga Emas Batangan Antam Hari Ini, Jumat, 16 Februari 2024, Berikut Rincian Lengkapnya

Kenapa harus investasi saham? kenapa bukan investasi emas logam mulia, tabungan, reksadana atau bahkan aset properti. Mengingat generasi Z ini dekat dengan dunia sosial media dan aktif menggunakan layanan internet, hal ini memungkinkan mereka bisa mempelajari banyak hal tentang investasi saham.

Sayangnya, di Indonesia hampir 80 persen generasi Z belum melek literasi tentang investasi saham. Dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi banyak pihak untuk mulai mengenalkan investasi saham di kalangan anak muda.

Pengetahun dasar tentang saham bisa dimulai dengan hal sangat sederhana seperti bagaimana cara menjual dan membeli saham, kapan waktu paling bagus untuk menjual atau membeli saham dan memahami faktor mitigasi investasi saham.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman sikapiuangmu.ojk.go.id ada 3 strategi jitu yang wajib investor saham pemula lakukan jika ingin membeli saham. Perhatikan strategi ini jika investasi saham ingin untung dan menghasilkan banyak cuan.

Buy on Weakness

Cara pertama yang bisa Anda lakukan ketika akan membeli saham adalah dengan teknik buy on weakness. Cara ini adalah investor membeli saham ketika saham sudah turun ke level tertentu dan aman untuk dibeli.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x