Kapan Waktu yang Tepat Membeli dan Melepas Saham untuk Investasi? Simak Ulasan Lengkapnya Disini

- 16 Februari 2024, 15:50 WIB
Kapan waktu yang tepat untuk membeli dan melepas saham
Kapan waktu yang tepat untuk membeli dan melepas saham /pexels.com/@alesiakozik/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang kapan waktu yang tepat membeli dan melepas saham untuk investasi. Simak ulasan lengkapnya disini sebelum membeli saham.

Bukan hal yang baru ketika investasi saham saat ini makin banyak diminati. Bahkan generasi muda juga sudah mulai mempelajari dan memilih saham sebagai investasi. Meski banyak pilihan investasi yang bisa dicoba seperti properti, reksadana atau logam mulia, namun investasi saham dinilai cukup menjanjikan.

Meski investasi saham terkenal high risk high return tapi banyak calon investor yang memilih saham sebagai pilihan investasi untuk masa depan. Mungkin bagi investor pemula masih banyak yang bingung kapan waktu yang tepat untuk membeli atau melepas saham.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Kapan Dibuka? Cek Dulu Syarat Pendaftaran, Apa Saja?

Agar Anda lebih memahami dan tahu detail tentang investasi saham dan kapan waktu untuk membeli atau melepas saham yang Anda miliki, pastikan Anda membaca artikel ini sampai selesai.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman sikapiuangmu.ojk.go.id ada 3 strategi jitu yang wajib investor saham pemula lakukan jika ingin membeli saham. Perhatikan strategi ini jika investasi saham ingin untung dan menghasilkan banyak cuan.

Buy on Weakness

Cara pertama yang bisa Anda lakukan ketika akan membeli saham adalah dengan teknik buy on weakness. Cara ini adalah investor membeli saham ketika saham sudah turun ke level tertentu dan aman untuk dibeli.

Ketika menggunakan cara ini memang diperlukan teknik perhitungan dan pengamatan mendalam karena Anda harus lebih jeli melihat kondisi harga saham, ketika pergerakan saham mulai turun k eleven tertentu nah saat itu Anda bisa membeli saham tersebut.

Buy If atau On Breakout

Cara kedua strategi membeli saham adalah ketika saham berhasil menembus level tertentu atau naik menembus level tertingginya dalam satu kurun periode waktu tertentu.

Jika harga saham berhasil masuk dalam level tertentu dan menembus level tertingginya, Anda bisa langsung membeli saham tersebut karena dalam fluktuasi saham di waktu selanjutnya, ada kemungkinan harga saham akan mencapai harga yang sama di level tertinggi.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x