HATI-HATI HOAX Seputar Kartu Prakerja 2024, Simak 7 Poin Penting Ini agar tidak Terjebak Penipuan

- 18 Februari 2024, 20:53 WIB
Hati-hati dengan hoax dan penipuan seputar Kartu Prakerja 2024. Simak 7 poin penting berikut agar tidak terjebak penipuan.
Hati-hati dengan hoax dan penipuan seputar Kartu Prakerja 2024. Simak 7 poin penting berikut agar tidak terjebak penipuan. /

BERITASOLORAYA.com – Informasi seputar Kartu Prakerja 2024 banyak dicari para pencari kerja. Sayangnya, kabar hoax seputar Kartu Prakerja 2024 sempat beredar pada awal tahun 2024 ini.

Program Kartu Prakerja kembali dibuka pada tahun 2024. Masyarakat Indonesia saat ini menanti kabar kapan program Kartu Prakerja 2024, khususnya gelombang 63, dibuka?

Di tengah antusiasme masyarakat terhadap informasi seputar Kartu Prakerja 2024 gelombang 63, pemerintah melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id mengingatkan masyarakat untuk tidak terjebak penipuan atas nama Kartu Prakerja.

Berikut ini 7 poin seputar Kartu Prakerja yang wajib diwaspadai masyarakat agar tidak terjebak penipuan. Apa saja? Simak selengkapnya.

Baca Juga: SEGERA BUKA! Program Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63, Berikut Beberapa Manfaat dan Keuntungan dari Mengikuti

1. Link Pendaftaran

Para pendaftar akun Prakerja wajib mengetahui bahwa pendaftaran akun hanya bisa dilakukan secara daring atau online melalui laman resmi www.prakerja.go.id.

2. Tidak ada Pendaftaran Offline

Poin kedua yang harus diketahui adalah pendaftar akun Prakerja tidak bisa melakukan pendaftaran secara offline menggunakan formulir dan sebagainya.

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja tidak pernah menurunkan tim atau berafiliasi untuk melakukan pendaftaran secara luring (offline) di desa, kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten maupun provinsi,” tulis akun @prakerja.go.id.

3. Pengumpulan Data

Dalam melakukan pendaftaran Kartu Prakerja, pendaftar tidak perlu mengumpulkan data-data seperti fotocopy KTP, fotocopy Kartu Keluarga, maupun dokumen lainnya.

Baca Juga: Lowongan CASN 2024: Formasi 600 CPNS dan PPPK Diajukan BKPSDM Pekanbaru, Pendaftaran Segera Dibuka…

4. Gratis

Program Kartu Prakerja tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

5. Tidak Ada Jaminan Lolos Gelombang Prakerja

Selanjutnya, perlu diingat bahwa tidak ada pihak yang bisa menjanjikan atau menjamin kelolosan pendaftaran gelombang Kartu Prakerja.

6. Harus Membuka Rekening Bank?

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x