Ajukan KUR BRI Perlu Agunan Tambahan? Simak Aturan Terbaru Pinjaman Kredit Usaha Rakyat

- 18 Februari 2024, 21:32 WIB
Ilustrasi - Simak persyaratan KUR BRI dan aturan agunan tambahan bagi nasabah dan masyarakat dalam artikel ini.
Ilustrasi - Simak persyaratan KUR BRI dan aturan agunan tambahan bagi nasabah dan masyarakat dalam artikel ini. /Freepik/rawpixel.com

BERITASOLORAYA.com - Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI menjadi salah satu program andalan BRI. Penyaluran KUR BRI menjadi salah satu alasan nasabah memilih BRI.

Seperti diketahui KUR diperuntukan bagi masyarakat yang hendak mengembangkan usaha. Nominal bunga rendah kerap menjadi alasan kreditur memilih KUR BRI. Pihak BRI pun hanya akan menyalurkan KUR kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan.

Di antara persyaratan penyaluran KUR BRI adalah masyarakat yang terdaftar sebagai nasabah BRI, memiliki usaha produktif, serta belum pernah mendapatkan kredit atau pembiayaan atau investasi yang bersifat komersial.

Sejumlah syarat lain juga harus dipenuhi oleh nasabah sebelum akhirnya BRI memberikan KUR.

Baca Juga: CEK! Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Pinjaman Rp50 Juta, Simak Ketentuan Suku Bunga Terbaru Disini

Dengan KUR BRI, nasabah juga mendapatkan sejumlah keuntungan diantaranya adalah bunga pinjaman senilai 3 persen dan diberikan secara flat khusus untuk pengajuan program KUR Supermikro.

Sementara untuk KUR Mikro dan KUR Kecil nominal bunga yang diberikan bervariasi tergantung waktu pembayaran atau angsuran kredit.

Dalam hal jaminan atau agunan, pihak BRI memberikan sejumlah syarat dalam program KUR BRI. Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman KUR BRI, pihak BRI disebut tidak membutuhkan agunan tambahan untuk nasabah yang mengambil KUR BRI.

Berkaitan dengan persyaratan jumlah nominal kredit yang dipinjam, untuk pinjaman sampai dengan Rp100 juta, tidak dibutuhkan adanya agunan tambahan.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah