TERNYATA OH TERNYATA, Ini Alasan Calon PPPK Banyak yang BTS, Perbaiki Dulu, ya….

- 26 Juli 2023, 17:38 WIB
Ini Alasan Calon PPPK Banyak yang BTS, Perbaiki Dulu
Ini Alasan Calon PPPK Banyak yang BTS, Perbaiki Dulu /Dokumen Pemerintah Kota Pekalongan/

BERITASOLORAYA.com - Penetapan usul NIP bagi PPPK akhir-akhir ini banyak mendapat respon negatif karena terkesan lambat prosesnya. Banyak calon PPPK 2022 kali ini yang mengeluh karena proses penetapan NIP tidak kunjung selesai, otomatis SK pengangkatan juga akan semakin lama diterbitkan oleh instansi terkait.

Lalu, apa penyebab dari keterlambatan penetapan NIP bagi pegawai PPPK 2022 ini? Jika ingin tahu, wajib baca artikel ini sampai halaman terakhir, ya.

Kita akan segera mengetahui alasan-alasan yang valid melalui pihak Kanreg 10 BKN Denpasar yang membeberkan faktanya.

Baca Juga: Wah, Ternyata Inilah Peran-Peran Drama Legendaris yang Won Bin Tolak di Sepanjang Kariernya, Ada Apa Saja?

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari Youtube Kanreg 10 BKN Denpasar, persoalan penetapan NI PPPK ini dijelaskan oleh Sunarti dan Dedi Kurniawan selaku verifikator usulan NIP di bidang Pengangkatan dan Pensiun Kanreg 10 BKN Denpasar.

Pertama-tama diungkap oleh Sunarti, “Setelah pengisian DRH, nanti kepala instansinya akan memberikan usulannya ke kita melalui aplikasi SIASN itu tadi.”

“Nah, setelah usulnya sampai di kita lalu kita verifikasi apabila memenuhi syarat nanti kita Acc,” ujarnya “Kalau ada berkas yang BTS, TMS, nanti kita kembalikan ke daerah melalui aplikasi SIASN.”

“Jadi, di kita hanya sebatas melakukan verifikasi dan menerbitkan nomor induknya, kemudian untuk SK daerahnya yang akan dicetak,” jelas Sunarti.

Dedi Kurniawan mengungkap alasan mengapa banyak usulan yang dinyatakan BTS atau tidak sesuai, “Itu paling sering kejadian, yang paling sering kita alami lah selama jadi verifikator.”

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah