1.476 Guru PPPK Terima SK Pengangkatan dari Pemkot Surabaya, Begini Komentar Walikota Eri Cahyadi

- 26 Juli 2023, 14:12 WIB
Pemkot Surabaya mengangkat 1.476 guru PPPK secara simbolis menggunakan SK Pengangkatan digital pertama kalinya di Surabaya.
Pemkot Surabaya mengangkat 1.476 guru PPPK secara simbolis menggunakan SK Pengangkatan digital pertama kalinya di Surabaya. /Dok. Pemkot Surabaya/

 

BERITASOLORAYA.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah melantik 1.476 guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di ruang lingkup kota Surabaya melalui pemberian surat SK Pengangkatan.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi secara simbolis menyerahkan SK Pengangkatan ke sejumlah ahli perwakilan PPPK bertempat di Gedung Convention Hall, Jalan Arief Rahman Hakim Surabaya.

Kegiatan Pengangkatan 1.476 guru PPPK ini juga menjadi yang pertama dilaksanakan penetapan PPPK di lingkup Pemkot Surabaya menggunakan SK berformat digital.

Atas penyerahan SK Pengangkatan ini, Eri Cahyadi berpesan kepada para guru PPPK untuk dapat menggunakan kasih sayang kepada anak didik mereka kelak.

"Saya titip kepada seluruh guru untuk melarang dengan kasih sayang. Karena Insyaallah doanya guru adalah mustajabah, guru itu adalah orang tua, jadi kalau bicara dengan muridnya harus hati-hati. Karena lisannya orang tua adalah doa kepada anaknya," Ujar Walikota Surabaya usai menyerahkan SK secara simbolis puasa Senin, 24 Juli 2023 dikutip oleh BeritaSoloRaya.com dari situs resmi Pemkot Surabaya.

Acara pengangkatan 1.476 guru PPPK Surabaya ini dihadiri juga oleh Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono beserta sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) yang mengabdi di Pemkot Surabaya.

Baca Juga: RUU ASN Sah Sebentar Lagi, Honorer Simak Kabar dari Komisi II DPR Berikut…

Momen itu sekaligus menjadi pengangkatan PPPK pertama di Kota Surabaya yang telah menggunakan SK Pengangkatan dalam bentuk digital sehingga SK Pengangkatan tersebut akan secara otomatis terekam dalam Sistem Informasi dan Pencatatan Kepegawaian Pemkot Surabaya, e-doku.

Walikota Eri Cahyadi berharap agar para guru PPPK yang baru diangkat dapat berpartisi dalam meningkatkan pendidikan di Kota Pahlawan.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x