350.000 Guru Kategori Ini Dapat Akses Platform Kurikulum Merdeka sebagai Upaya Akselerasi

- 22 Februari 2023, 10:16 WIB
Tampilan laman platform Merdeka Mengajar.
Tampilan laman platform Merdeka Mengajar. /Tangkapan layar laman pusatinformasi.guru.kemdikbud.go.id/

BERITASOLORAYA.com - Sejumlah 350.000 guru di bawah Kementerian Agama (Kemenag) dapat mengakses platform Kurikulum Merdeka.

Akses yang diberikan guru di bawah naungan Kemenag untuk mengakses Kurikulum Merdeka dalam bentuk distribusi email melalui domain @madrasah.kemenag.go.id.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah M Zain menyampaikan, distribusi akses Kurikulum Merdeka menjadi bagian upaya akselerasi peningkatan pemahaman guru.

Hal itu menjadi bagian upaya akselerasi untuk meningkatkan pemahaman guru atas paradigma Merdeka Mengajar sebagai pondasi dalam menerapkan kurikulum merdeka.

Baca Juga: Ini 3 Cara Honorer Bisa Langsung Naik Jadi ASN, Nomor 2 Cuman Butuh SK Doang Buat Jadi PNS....

M Zain menyebut, di tahap pertama disiapkan sejumlah 350.000 email dengan domain @madrasah.kemenag.go.id yang diperuntukkan bagi guru madrasah.

"Sudah diterbitkan surat edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tertanggal 16 Februari 2023 perihal distribusi akun email ini," terang M Zain di Jakarta, Minggu 19 Februari 2023.

Diketahui bahwa Kemenag sudah bekerja sama dengan Kemdikbud. Maka, bagi guru madrasah yang memiliki identitas email dengan domain kemenag.go.id dapat mengakses Platform Merdeka Mengajar yang sudah disediakan Kemdikbud.

Baca Juga: Nasibnya Terkatung-katung, Tenaga Honorer Butuh Kebijakan yang Berkeadilan

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x