9.001 Peserta Seleksi PPPK Guru 2022 Riau Masih Menunggu Kejelasan Proses. Pemprov Ungkap Alasannya...

- 7 Maret 2023, 15:08 WIB
Ilustrasi peserta seleksi PPPK guru 2022
Ilustrasi peserta seleksi PPPK guru 2022 /Tangkap layar Instagram/pppk_indonesia.

BERITASOLORAYA.com – Seleksi PPPK guru 2022 masih terus berlangsung bukan hanya untuk lingkup nasional, namun juga berlaku untuk lingkup masing-masing daerah di tanah air.

Sementara secara nasional, sejumlah peserta masih menunggu pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 dari Panselnas, khususnya Kemdikbud.

Namun kasus yang sedikit berbeda dialami oleh peserta PPPK guru 2022 di wilayah Riau. Peserta di wilayah Riau saat ini masih menunggu kejelasan terkait waktu pelaksanaan ujian selanjutnya.

Uniknya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengeluarkan pengumuman tentang hasil seleksi administrasi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

Baca Juga: Persyaratan Penerima BOP PAUD dan BOS Reguler, Ini Ketentuan yang Harus Dipenuhi…

Ikhwan Ridwan yang menjabat sebagai Kepala BKD Provinsi Riau mengatakan tentang akan diadakannya ujian seleksi kompetensi bagi peserta seleksi PPPK guru 2022.

Ujian seleksi kompetensi tersebut diadakan setelah para peserta melalui proses seleksi administrasi yang memang sebelumnya telah dilaksanakan.

Ikhwan menambahkan penjelasannya tentang terjadinya kasus yang sama di seluruh Indonesia.

"Tapi sampai sekarang belum ada jadwal kapan seleksi kompetensi dimulai. Seluruh Indonesia juga seperti itu," ujar Ikhwan pada Minggu, 5 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Rita Azlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah