Kominfo dan Google Beri Pelatihan Gratis Digital Entrepreneur Khusus Warga Solo, Ini Syaratnya

- 20 Juli 2021, 10:09 WIB
Ilustrasi. Bagi Anda warga Solo, Anda bisa mengikuti pelatihan gratis Digital Entrepreneur yang digelar Kominfo dan Google, simak selengkapnya.
Ilustrasi. Bagi Anda warga Solo, Anda bisa mengikuti pelatihan gratis Digital Entrepreneur yang digelar Kominfo dan Google, simak selengkapnya. /Pixabay/Ilderson Casu

PR SOLORAYA - Berikut ini link, syarat dan jadwal pelatihan gratis digital enterpreneur untuk warga Solo yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bersama Google.

Kominfo RI belum lama ini menggandeng Google dalam pelatihan gratis digital enterpreneur alias digipreneur.

Peserta pelatihan gratis digital enterpreneur tersebut diperuntukkan khusus bagi masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah dan diberikan secara gratis.

Baca Juga: Bagaimana Cara Hilangkan Bau Daging Kambing Idul Adha? Simak 3 Cara Mudah Berikut

Masyarakat Kota Solo yang sedang terjun ke dunia usaha online dapat mengikuti pelatihan gratis digital enterpreneur dari Kominfo dan Google dengan melakukan pendaftaran hingga 11 Agustus 2021.

Pendaftaran pelatihan gratis digital enterpreneur dapat dilakukan secara online melalui laman https://digutalent.kominfo.go.id/pelatihan/DEA.

Warga Solo yang ingin mengikuti pelatihan digipreneur yang diselenggarakan oleh Kominfo dan Google harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Baca Juga: Profil dan Nilai Pasaran Ben White dari Transfermarkt, Bek Incaran Arsenal Seharga Rp997 Miliar

Dikutip PRSoloRaya.com dari Instagram @digitalent.kominfo, berikut persyaratan pelatihan digital enterpreneur:

1. Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan KTP dan KK
2. Minimal berusia 17 tahun.
3. Berdomisili di Kota Solo.
4. Memiliki akun Gmail.
5. Memiliki akun media sosial.
6. Belum pernah mengikuti pelatihan digital enterpreneur Google kelas umum di tahun 2021.

Pada pelatihan tersebut, warga Solo akan diberikan materi terkait tips dan strategi agar dagangan yang dijual secara online dapat dapat menarik konsumen untuk membelinya.

Baca Juga: Rumor Barter Griezmann-Saul, Presiden Atletico: Segala Sesuatu Mungkin Terjadi

"Di kelas ini, digipreneur akan diberikan tips dan strategi untuk memahami karakter konsumen online dan pengaruhnya terhadap hasil penelusuran terkait dengan usaha online," tulis Kominfo.

Selain itu, pelatihan gratis digital enterpreneur ini akan melatih para pengusaha online di Kota Solo agar barang dagangannya mudah ditemukan oleh konsumen di Google Search.

"Di kelas ini digipreneur juga akan diperkenalkan search engine optimization (SEO) agar usaha digipreneur lebih mudah ditemukan oleh pelanggan di Google penelusuran," tulis Kominfo.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Gambar yang Menarik Menurutmu, dan Cari Tahu Apa yang Hilang dalam Hidupmu

Adapun waktu pelatihan gratis digital enterpreneur dari Kominfo dan Google akan dilaksanakan pada 16 Agustus hingga 11 September 2021.

Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi laman atau media sosial resmi digitalent Kominfo.***

Editor: Akhmad Jauhari

Sumber: Instagram @digitalent.kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah