Anti Poligami Jadi Alasan Gusti Nurul Tolak Cinta Soekarno dan Pejabat Bangsa yang Lain? Ini Faktanya…

- 18 September 2023, 12:32 WIB
alasan Gusti Nurul tolak Soekarno karena anti poligami.
alasan Gusti Nurul tolak Soekarno karena anti poligami. /Twitter @Karolina_bee11

BERITASOLORAYA.com – Benarkah anti poligami jadi alasan Gusti Nurul tolak cinta Soekarno dan pejabat bangsa yang lain? Cek ulasannya berikut ini.

Pernahkah Anda mendengar kisah seorang putri cantik dari Solo yang menolak cinta para sultan, perdana menteri, hingga presiden?

Ini dia kisah inspiratif Gusti Nurul, seorang putri bangsawan dari Hindia Belanda, yang tak hanya memukau dengan kecantikannya, tetapi juga dengan sikap tegasnya yang anti poligami.

Pada tahun 1937, Gusti Nurul, yang pada saat itu berusia 15 tahun, menjadi sorotan dunia ketika dia diundang oleh Ratu Wilhelmina dari Belanda untuk menari dalam pernikahan Putri Juliana dengan Pangeran Bernard.

Dalam pementasan yang megah, Gusti Nurul menari dengan gemulai, bahkan tanpa peralatan musik gamelan yang biasanya mendukungnya.

Baca Juga: Gusti Nurul, Putri Solo yang Menolak Cinta Soekarno? Ini Sosoknya yang Dikenal Memiliki Pendirian Tegas

Selain pandai menari, dia juga mahir dalam berkuda, berenang, dan bermain tenis. Keindahan dan kecerdasannya membuatnya menjadi perbincangan di banyak majalah dan surat kabar, bahkan salah satu majalah legendaris Amerika Serikat memuat fotonya.

Namun, kecantikan dan kepandaiannya bukanlah satu-satunya hal yang menarik dari Gusti Nurul. Dia juga seorang pakar dalam pengetahuan kosmetik tradisional dan jamu.

Banyak tokoh besar Indonesia, termasuk Bung Karno, Sultan Hamengkubuwono ke-9, dan Sutan Syahrir, jatuh hati padanya.

Namun, Gusti Nurul menunjukkan sikap tegasnya dengan menolak pinangan mereka. Salah satu alasan utamanya adalah sikap anti-poligami.

Halaman:

Editor: Reza Fauchi Santya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah