Jelang Lebaran 2021, Menteri Pertanian Pastikan Pasokan Bahan Pangan dalam Kondisi Aman

- 28 April 2021, 20:51 WIB
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo memastikan pasokan bahan pangan dalam kondisi aman menjelang Lebaran 2021.*
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo memastikan pasokan bahan pangan dalam kondisi aman menjelang Lebaran 2021.* /Kementan RI

PR SOLORAYA - Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian (Mentan) memastikan pasokan bahan pangan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2021 dengan mengendalikan harga relatif.

Saat ini, ketersediaan bahan pangan pada 12 komoditi utama berada dalam kondisi aman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2021.

Dikutip Pikiranrakyat-Soloraya.com melalui Antara News pada 28 April 2021, berdasarkan perhitungan yang dilakukan, ketersediaan bahan pangan telah sesuai dengan ketentuan yang diharapkan.

Baca Juga: Atta Halilintar Sembuh Dari Covid-19, Respon Pertama Aurel Hermansyah Justru Buat Suami Kecewa?

“Berdasarkan perhitungan yang kami miliki, dari data kami, semua berjalan pada track, dan ketentuan yang diharapkan,” ujar Syahrul.

Syahrul menjelaskan bahwa hal tersebut masih dianggap normal jika terdapat fluktuasi harga terhadap 12 komoditas bahan pangan utama.

Apalagi fluktuasi harga tersebut terjadi ketika memasuki bulan suci Ramadhan 2021 dan menjelang Lebaran 2021.

Baca Juga: Tim Penyidik Telah Tetapkan Munarman sebagai Tersangka Tindak Terorisme

Namun, Syahrul berpendapat bahwa fluktuasi harga terhadap bahan pangan harus berada dalam batas wajar agar tidak meresahkan masyarakat.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x