Masih Gratis, Penyesuaian Biaya Transaksi Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Ditunda

- 1 Juni 2021, 13:37 WIB
Penyesuaian biaya pada transaksi cek saldo dan tarik tunai di mesin ATM Link yang seharusnya diberlakukan hari ini, ditunda.
Penyesuaian biaya pada transaksi cek saldo dan tarik tunai di mesin ATM Link yang seharusnya diberlakukan hari ini, ditunda. /DOK. ANTARA FOTO

PR SOLORAYA - Biaya transaksi cek saldo dan tarik tunai yang akan diberlakukan pada mesin ATM Merah Putih atau ATM Link ditunda.

Penundaan penerapan biaya atas transaksi cek saldo dan tarik tunai pada mesin ATM Link ini telah disepakati oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin).

Adapun sebelumnya, Himbara sempat menyatakan bahwa mulai 1 Juni 2021, transaksi cek saldo dan tarik tunai pada ATM Link akan diberlakukan.

Baca Juga: Kementerian Sosial akan Turut Memberikan Vaksinasi Covid-19 pada PMKS dan ODGJ Tanpa KTP

"Penyesuaian tarif yang pada awalnya akan diimplementasikan pada 1 Juni 2021 menjadi ditunda," ujar Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati di Jakarta, pada Selasa, 1 Juni 2021, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Soloraya.com dari Antara.

Dengan adanya penundaan kebijakan ini, pihaknya berharap dapat mendorong peningkatan sosialisasi kepada masyarakat secara lebih luas lagi.

Dan apabila nantinya penyesuaian biaya cek saldo dan tarik tunai di mesin ATM Link telah diberlakukan, bagi nasabah penerima bansos, biaya tidak akan dikenakan sama sekali.

Baca Juga: Tayang Malam Ini, Bocoran Drama Korea Doom at Your Service Episode 8, Myul Mang Akhirnya Kembali

Sebagaimana diketahui sebelumnya, mulai 1 Juni 2021, cek saldo dan tarik tunai di mesin ATM Link akan dikenakan biaya.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x