Kondisi Perekonomian Nasional Terus Meningkat, Menkeu Sebut Ada 4 Provinsi yang Mengalaminya

- 16 Juni 2021, 10:10 WIB
Kondisi perekonomian nasional Indonesia terus meningkat, Menkeu Sri Mulyani sebut ada empat provinsi yang mengalaminya.
Kondisi perekonomian nasional Indonesia terus meningkat, Menkeu Sri Mulyani sebut ada empat provinsi yang mengalaminya. /Twitter/@KemenkeuRI

PR SOLORAYA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa kondisi perekonomian nasional terus menunjukkan peningkatan proses pemulihan.

Hal itu disampaikan oleh Sri Mulyani saat Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi XI DPR RI mengenai Evaluasi Perekonomian Nasional dan Stabilitas Sistem Keuangan Triwulan I 2021 pada Senin, 14 Juni 2021.

Dalam unggahan yang dikutip Pikiranrakyat-Soloraya.com dari akun Instagram @smindrawati pada Rabu, 16 Juni 2021, Menkeu menyebutkan terdapat 4 provinsi besar di Indonesia, yaitu DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah telah mengalami kenaikan ekonomi.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah dalam Ajang Copa America Tahun 2021 Ini

Keempat provinsi tersebut telah mengalami kenaikan mobilitas tinggi antara lain pada sektor perdagangan grosir.

Namun, Sri Mulyani menambahkan, tentu hal tersebut juga harus diiringi dengan kewaspadaan akan meningkatnya kasus positif Covid-19.

Selanjutnya, Menkeu mengatakan terdapat beberapa hal yang perlu diwaspadai oleh Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) dalam menjaga momentum pemulihan ekonomi yang terjadi.

Baca Juga: Covid-19 Varian Delta Telah Menyerang Kabupaten Kudus, Begini Kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Pertama, pada sektor keuangan domestik yaitu risiko dampak rambatan dari pemulihan Amerika Serikat yang terjadi lebih cepat.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x