Presiden Jokowi Resmikan Bandara Tabelian di Sintang, Dapat Menampung 75 Ribu Penumpang

- 8 Desember 2021, 22:11 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Bandara Tebelian di Sintang
Presiden Jokowi Resmikan Bandara Tebelian di Sintang /BPMI Satpres / Muchlis Jr

 

BERITASOLORAYA.com - Presiden Joko Widodo meresmikan bandara Tabelian di Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu, 8 Desember 2021.

Jokowi mengatakan bandara Tabelian dapat menampung sebanyak 75 ribu penumpang pada setiap tahun dan dibangun dengan menghasilkan anggaran sejumlah Rp. 518 miliar.

“Bandara Tebelian telah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan. Bandara ini akan mampu melayani 75 ribu penumpang per tahun dan menghabiskan anggaran totalnya Rp. 518 miliar,” kata Jokowi.

Baca Juga: Hati-hati Dengan Kebiasaan Ini Perlahan Akan Menghancurkan Hidupmu

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan bahwa bandara Tabelian memiliki peranan yang sangat penting dalam industri penerbangan bagi masyarakat.

“Bandara ini sangat penting untuk melayani peningkatan kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat dan malayani arus pergerakan orang yang makin ramai,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi melanjutkan sambutannya dengan mengingatkan pada era yang semakin maju ini, Indonesia harus memiliki efisensi dalam membuat konektivitas antar wilayah di Indonesia.

Selain itu adanya bandara Tabelian juga menjadi sentra ekonomi bagi masyarakat Indonesia agar pertumbuhan ekonomi semakin melesat.

Halaman:

Editor: Inung R Sulistyo

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x