Kunjungan Jokowi ke Rusia Beri ‘Dampak’ Tidak Langsung pada Harga Mie Instan, Tak Jadi Naik?

- 11 Agustus 2022, 17:56 WIB
Ilustrasi mie instan
Ilustrasi mie instan /Pixabay/gianyasa

BERITASOLORAYA.com – Masyarakat Indonesia kini sedang dihebohkan dengan kabar harga mie instan yang dikatakan akan naik tiga kali lipat.

Jika benar adanya, tentu kenaikan harga ini akan sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat mengingat mie instan menjadi pangan yang banyak dicari.

Selain karena harganya yang murah dan varian rasanya beragam, proses mengolah mie instan pun terbilang singkat dan tidak memakan waktu lama.

Mendengar kekhawatiran masyarakat, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan berkata kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia justru memberi dampak baik terhadap pasokan gandum yang merupakan bahan baku mie instan di Indonesia.

Baca Juga: Dalam Extraordinary Attorney Woo, Kang Tae Oh Peluk Mesra Park Eun Bin. Kenapa Tidak Sesuai Naskah?

“Presiden pergi ke Rusia dan ternyata berhasil, gandum bebas sekarang. Jadi pasar gandum akan dibanjiri oleh Ukraina,” ungkap Mendag Zulkifli Hasan pada Kamis, 11 Agustus 2022 seperti yang dilansir BeritaSoloRaya.com melalui Antara.

Lebih lanjut Mendag meneruskan, “Kemudian Australia panennya berhasil, Kanada berhasil, Amerika berhasil.”

Mengingat gandum adalah bahan baku mie instan, pasokan gandum yang stabil dari Ukraina sebagai pemasok Indonesia dikatakan aman berkat kunjungan Jokowi ke Rusia.

Baca Juga: Heboh Harga Mie Instan Akan Naik Tiga Kali Lipat, Ini Kata Mendag Zulkifli Hasan

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x