Penyaluran BSU Tahap 7 di Kantor Pos Jalan Terus, Kemnaker Targetkan Akhir November Rampung

- 10 November 2022, 10:05 WIB
Penyaluran BSU tahap 7 melalui PT Pos Indonesia masih berlangsung
Penyaluran BSU tahap 7 melalui PT Pos Indonesia masih berlangsung /kemnaker.go.id/

BERITASOLORAYA.com – PT Pos Indonesia masih terus menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 7. Dari total 3,6 juta penerima, bantuan baru tersalurkan kepada 1,2 juta orang. 

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah saat ditemui di PT Pos Indonesia KCU Bekasi hari Rabu, 9 November lalu menerangkan bahwa proses penyaluran BSU tahap 7 ditargetkan rampung akhir November.

"Insya Allah PT Pos Indonesia akan menyelesaikan proses penyaluran BSU ini dalam waktu 2 minggu kedepan, atau kira-kira akan selesai pada tanggal 22 November nanti, seperti tadi yang telah disampaikan langsung oleh Pak Dirut ," terang Menaker Ida.

Baca Juga: Siap-Siap, Pendaftaran Seleksi PPPK Tenaga Teknis Segera Dibuka, Ini Pesan Pejabat BKN

Perlu diketahui, hingga saat ini, sejumlah 10.321.436 orang telah menerima dana BSU tahun 2022 dengan nominal Rp600 ribu per orang.

Jumlah ini setara dengan 80,30 persen dari total penerima BSU yang memenuhi pensyaratan penerima BSU yang disalurkan Kemnaker.

Penyaluran BSU tahap 7 agak berbeda dari penyaluran BSU-BSU tahap sebelumnya. Kali ini, Kemnaker bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk penyaluran BSU tahap 7.

Dilansir BeritaSoloraya.com dari situs resmi Kemnaker, bsu.kemnaker.go.id, penyaluran dana BSU tahap 7 melalui PT Pos Indonesia dilakukan dengan tiga cara.

Baca Juga: Shayne Pattynama, Bek Viking FK yang akan Gabung Timnas: Saya Sangat Ingin Membela Tim Nasional Indonesia

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani

Sumber: kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x