Segera Cair, Cara Login dan Aktivasi Rekening Sipintar PIP Kemdikbud Begini Selengkapnya

- 10 Februari 2023, 13:29 WIB
Bantuan PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, dan SMA sederajat segera cair, begini cara mengecek dan aktivasi rekening Sipintar.
Bantuan PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, dan SMA sederajat segera cair, begini cara mengecek dan aktivasi rekening Sipintar. /

BERITASOLORAYA.com – Berikut ini akan dipaparkan informasi terkait login pip.kemdikbud.go.id sekaligus cara aktivasi rekening Sipintar PIP Kemdikbud.

Mengenai pencairan bantuan PIP Kemdikbud melalui bank penyalur masih dilakukan oleh pemerintah dengan kerjasama dengan Bank BRI, BNI, dan BSI.

Diketahui bahwa pencairan bantuan PIP Kemdikbud ini masih dilanjut bagi penerima yang belum mendapatkan bantuan tersebut di tahun 2022.

Baca Juga: Ternyata Guru Sertifikasi yang Ingin Tunjangan Cair Harus Lengkapi Surat Keterangan Ini. Kemenag Beri Info Ini

Sementara itu, siswa yang berhak menerima bantuan PIP Kemdikbud pada bulan Februari ini haruslah sudah terdaftar di pip.kemdikbud.go.id berdasarkan data tahun 2022.

Terkait dengan waktu aktivasi rekening Sipintar PIP bisa dilakukan sebelum tanggal 15 Februari 2023 baik untuk siswa SD, SMP, maupun SMA.

Hal itu sebenarnya suda masuk dalam tenggang waktu perpanjangan masa aktivasi rekening yang dimulai sejak Desember 2022 hingga waktu yang telah ditentukan di atas.

Dikabarkan, untuk saat ini pemerintah telah melakukan validasi data terbaru untuk proses pencairan PIP Kemdikbud tahun 2023.

Baca Juga: Praktis, Daftar Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2023-2024 Bisa Lebih Mudah, Kemdikbud: Akses di Sini

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x