Cryptocurrency dan Cara Kerjanya, Simak Selengkapnya Biar Paham

- 16 Maret 2023, 19:36 WIB
Cryptocurrency hadir menembus aturan keuangan konvensional dan kini terus berkembang pesat dan semakin diminati masyarakat dunia.
Cryptocurrency hadir menembus aturan keuangan konvensional dan kini terus berkembang pesat dan semakin diminati masyarakat dunia. /

BERITASOLORAYA.com - Apakah kalian sudah mengerti apa itu cryptocurrency? Atau apakah kalian mengetahui bagaimana cara kerja cryptocurrency?

Jika kalian belum mengetahui apa itu cryptocurrency dan bagaimana cara kerjanya, maka ada baiknya kalian menyimak pembahasan dalam artikel ini.

Mata uang kripto atau cryptocurrency muncul ke publik pertama kali pada 2009. Kala ini seseorang yang mengaku bernama Satoshi Nakamoto mengaku telah menciptakan Bitcoin, cryptocurrency pertama di dunia.

Baca Juga: Biaya UKT 2023 UGM untuk Sarjana Terapan, Intip Informasi Lengkapnya, yuk!

Lantas apa sebenarnya cryptocurrency itu? Cryptocurrency adalah sebuah sistem pembayaran secara digital dan tidak bergantung pada bank untuk memverifikasi transaksi. Sehingga, memungkinkan siapa saja, di mana saja untuk mengirim dan menerima pembayaran.

Dilansir BeritaSoloraya.com dari berbagai sumber, alih-alih menjadi uang fisik yang dibawa berkeliling dan dipertukarkan di dunia nyata, pembayaran cryptocurrency atau mata uang kripto murni sebagai entri digital ke database online yang menjelaskan transaksi tertentu.

Nah, ketika kalian mentransfer dana cryptocurrency, transaksi itu dicatat dalam buku besar publik. Cryptocurrency yang tersimpan di dalam sebuah dompet digital.

Baca Juga: Mudik Gratis Pemprov Jateng 2023 Moda Bus dan KA: Cek Jadwal, Syarat, dan Cara Daftar

Cryptocurrency menggunakan enkripsi untuk memverifikasi transaksi. Ini berarti pengkodean tingkat lanjut terlibat dalam menyimpan dan mengirimkan data mata uang kripto antara dompet digital dan ke buku besar publik. Sedangkan tujuan enkripsi adalah untuk memberikan keamanan dan keselamatan.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x