Tetap Buka, BSI siapkan Rp37,6 Triliun Uang Tunai untuk Sambut Hari Raya Idul Fitri 2023

- 5 April 2023, 18:53 WIB
Ilustrasi uang tunai
Ilustrasi uang tunai /Dok. Pikiran Rakyat /

BERITASOLORAYA.com - Demi sambut Hari Raya Idul Fitri 2023 PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI telah siapkan nominal uang tunai Rp37,6 triliun. Kantor Cabang BSI juga tetap akan buka untuk melayani transaksi pengguna layanan di masa libur Lebaran.

Untuk itu selama periode cuti bersama Hari Raya Idul Fitri nanti, BSI berkomitmen untuk tetap membuka 236 kantor cabang yang beroperasi sejak H-4 hingga H+2 yaitu pada Rabu, 19 April hingga Selasa, 25 April 2023 di berbagai wilayah Indonesia.

Kantor BSI yang direncanakan tetap melayani masyarakat selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri akan beroperasi secara terbatas pada periode tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Guru PAI melalui Program PPG, Pemkab Muba Gandeng UIN Palembang

BSI hanya akan melayani transaksi para nasabah yang terdiri dari tarik/setor tunai, transaksi mitra bayar, pemindahbukuan, dan handling complaint.

Sehubungan dengan itu, Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta Selasa, 4 April 2023 menyebutkan BSI pada saat ini akan terus melakukan monitor terhadap kesiapan pengoperasian 2.552 ATM BSI di seluruh Indonesia.

Direncanakan agar dapat seluruh ATM BSI dapat berfungsi dengan baik selama 24 jam selama Hari Raya Idul Fitri dengan 877 ATM tersedia di jalur mudik.

"Jumlah pemudik pada Idul Fitri tahun ini diperkirakan mencapai lebih dari 120 juta orang, untuk mendukung kelancaran dan kemudahan masyarakat yang akan merayakan lebaran di kampung halaman, kami terus memastikan seluruh layanan BSI dapat beroperasi dengan baik,” ujarnya pada Seminar Kesiapan BSI Jelang Idul Fitri 2023.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x