HORE! Pemprov Jawa Tengah Bagikan Insentif untuk Guru Keagamaan, Totalnya Rp277 Miliar

- 15 April 2023, 06:57 WIB
Ilustrasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jelaskan soal insentif guru keagamaan
Ilustrasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jelaskan soal insentif guru keagamaan /Humas Pemprov Jateng

BERITASOLORAYA.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, melalui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan membagikan insentif dengan nominal total Rp277 miliar kepada 230.830 orang guru keagamaan di tahun 2023. Melalui Program pembagian insentif ini, setiap guru yang mengajar satu dari kelima agama akan menerima insentif dalam satu tahun seberapa Rp1,2 juta dari Pemprov Jawa Tengah.

Insentif akan dibagikan kepada guru keagamaan dari lima agama berbeda yakni Islam, Katolik, Kristen, Budha dan Hindu dengan total penerima 230.830 orang.

Jumlah guru keagamaan tersebut terbagi dalam rincian penerima yaitu, guru agama Islam sejumlah 223.373 orang, guru agama Kristen sejumlah 5.651 orang.

Baca Juga: Kapan Sidang Isbat Penentuan Idul Fitri 1444 H? Inilah Pernyataan Resmi dari Kemenag, Simak Selengkap

Kemudian, guru agama Katolik sejumlah 1.089 orang, guru agama Hindu sejumlah 548 orang, dan guru agama Buddha sejumlah 169 orang.

Saat ditemui Kamis, 14 April 2023, Gandar Pranowo menyebutkan jika bantuan insentif untuk guru keagamaan ini menjadi wujud komitmen yang dari Pemprov Jawa Tengah.

“Bantuan tersebut merupakan komitmen Pemprov Jateng dalam mengupayakan kesejahteraan terhadap guru agama,” kata Ganjar di Semarang.

Ganjar dalam kesempatan yang sama menyampaikan jika guru keagamaan bertindak sebagai ujung tombak dalam memberikan edukasi kepada setiap orang. Khususnya dalam hal yang berkaitan dengan pelajaran ilmu agama, kebhinekaan dan budi pekerti.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x