Guru Honorer di Sulawesi Selatan Terima Rumah Gratis, Satu Keluarga Sujud Syukur

- 18 April 2023, 19:39 WIB
Ilustrasi rumah gratis
Ilustrasi rumah gratis /rawpixel.com/Freepik

BERITASOLORAYA.com - Syarifuddin, seorang guru honorer di Bantaeng, Sulawesi Selatan terima rumah gratis. Syarifuddin memperoleh rumah gratis dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan melalui Program Ramadhan Rumah Impian. Selain menjadi guru honorer, Syarifuddin juga aktif mengajar mengaji dan menjadi imam masjid.

Ia tak punya tempat tinggal, selama ini menumpang di rumah salah satu kerabatnya yang sudah reot.

Sebagai guru honorer di pondok pesantren atau ponpes, Syarifuddin hanya memeroleh upah bulanan sebesar Rp450 Ribu per bulannya.

Baca Juga: Sambut Idul Fitri 1444 H, Pemkab Gorontalo Adakan Tradisi Tumbilotohe, Bupati Nelson: Digelar Setiap...

Gaji sebesar itu hanya cukup bagi ia dan keluarganya membeli kebutuhan sehari-hari. Gaji kecil sebagai guru honorer membuatnya tidak berani bermimpi untuk membeli rumah yang layak.

Tetapi, siapa sangka melalui Program Ramadhan Rumah Impian, guru honorer asal Bantaeng Sulawesi Selatan itu mendapatkan rumah gratis.

Syarifuddin bersama istri dan anaknya sujud syukur serta menangis haru ketika mengetahui dirinya memeroleh rumah gratis dari DPD REI Sulawesi Selatan.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya berupa rumah dari Program Ramadhan Rumah Impian.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah