FANTASTIS, Penyaluran BRI KUR di Babel Tembus Triliunan, Cek Nominalnya

- 20 April 2023, 13:41 WIB
Ilustrasi penyaluran KUR BRI
Ilustrasi penyaluran KUR BRI /Bank Indonesia/

 

BERITASOLORAYA.com - Pada tahun 2022, Bank Rakyat Indonesia atau BRI berhasil mencatatkan diri sebagai bank terbesar dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat atau KUR di Indonesia. Jumlah dana KUR yang disalurkan mencapai Rp252,38 triliun dengan jumlah debitur sebanyak 6.583.105 orang dan terus mengalami peningkatan sebesar 29,83% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2022, Bank BRI telah memberikan pinjaman KUR senilai Rp1,379 triliun kepada 24.545 peminjam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau Babel.

Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM menjadi target utama dalam penyaluran KUR di daerah tersebut.

Baca Juga: Jangan Sampai Keliru, Peserta yang Lulus Seleksi PPPK Guru Tahun 2022 Harap Perhatikan Ini Supaya Tidak Gagal

Menurut Pimpinan Cabang BRI Pangkalpinang, Dolly Senja Permadi, pembiayaan melalui program KUR memiliki bunga rendah dan terbukti mampu meningkatkan status Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta membuka banyak lapangan pekerjaan.

"Selain berbunga rendah, pembiayaan melalui program KUR ini terbukti mampu membuat UMKM ‘naik kelas’ dan banyak membuka lapangan pekerjaan," kata Dolly, dikutip BeritaSoloRaya.com dari Antara News, Kamis, 20 April 2023.

Dolly menyatakan bahwa dia yakin sekali bahwa target penyaluran KUR tahun 2023 akan tercapai, karena ekonomi masyarakat telah pulih setelah dua tahun terdampak pandemi.

Bank BRI telah melakukan berbagai upaya, seperti memberikan pelatihan, mengawal program inkubasi dan membangun kluster usaha, untuk mendukung program tersebut.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah