Cara Cek Daftar Nama Penerima Bansos Tahap II Tahun 2023

- 12 Mei 2023, 11:20 WIB
Ilustrasi penerima bansos BPNT
Ilustrasi penerima bansos BPNT /ANTARA/Prasetia/Fauzani/
BERITASOLORAYA.com - Bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap II tahun 2023 akan mulai dicairkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bantuan sosial (bansos) tahap II akan mulai dicairkan kembali pada bulan Mei tahun 2023 yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Selain PT Pos Indonesia Bansos tahap II tahun 2023 juga disalurkan melalui tempat yang ditunjuk oleh PT Pos, contohnya kelurahan atau kantor desa yang ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT di bulan Mei tahun 2023.

Lantas, siapa saja penerima bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di bulan Mei tahun 2023?
 
Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Wisata Kuliner di Jogja dengan Harga Terjangkau

Penerima bansos BNPT di bulan Mei tahun 2023 adalah masyarakat yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Besaran yang diberikan sesuai dengan yang sudah ditentukan.

Perkiraan pencairan bansos BNPT di bulan Mei tahun 2023, diperkirakan akan disalurkan pada tanggal 1 hingga tanggal 31 Mei.

Bagaimana cara mengetahui daftar nama penerima bansos BNPT di bulan Mei tahun 2023?

Masyarakat dapat mengecek daftar penerima bansos BNPT di bulan Mei tahun 2023 melalui laman atau situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.
 
Baca Juga: SELAMAT! Siswa SD – SMA Bisa Dapat Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Hingga 1 Juta, Segera Cek NISN DISINI

Namun, perlu diketahui mengenai cara lengkap untuk mengecek daftar nama penerima bansos BNPT di bulan Mei tahun 2023 melalui cekbansos.kemensos.go.id. dengan cara mengecek daftar nama KPM bansos Kementerian Sosial tahun 2023 sebagai berikut.

1. Langkah pertama, silahkan akses ke situs resmi cekbansos.kemensos.go.id, atau login situs tersebut.

2. Isikan data berdasarkan yang tertera dalam situs tersebut, sesuai dengan KTP seperti Provinsi, Kabupaten, dan Desa atau Kelurahan.

3. Ketikkan nama lengkap, jika ingin mengetahuinya sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk atau KTP.

4. Jangan lupa isikan huruf kode berdasarkan contoh yang tertera pada sistem.

Namun, apabila kode yang tertera dalam sistem tidak terlihat jelas, maka dapat dilakukan dengan refresh kode terlebih dahulu.

5. Kemudian, klik menu "Cari Data."

Baca Juga: VIRAL! Kelanjutan Kasus Guru Muda ASN Pangandaran, Bertemu Gubernur dan Bupati

6. Jika nama dan data diri Anda keluar pada sistem, maka Anda merupakan penerima bansos BPNT Mei 2023 dan berhak untuk mendapatkannya.

Demikian informasi mengenai adanya pencairan bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap II tahun 2023 yang akan dicairkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) mulai bulan Mei tahun 2023.

Info lebih lengkapnya mengenai pencairan Bansos dapat disimak melalui laman resmi terkait.***

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x