Bansos BPNT Mei 2023 Kapan Cair? Ini Cara Cek Daftar Penerima Bantuan Lewat Link Resmi Kemensos

- 11 Mei 2023, 18:25 WIB
Simak jadwal pencairan bansos BPNT pada bulan Mei 2023 berikut cara mengecek daftar nama penerima bansos BPNT melalui link resmi Kemensos.
Simak jadwal pencairan bansos BPNT pada bulan Mei 2023 berikut cara mengecek daftar nama penerima bansos BPNT melalui link resmi Kemensos. /Pixabay/Mohamad Trilaksono



BERITASOLORAYA.com – Simak jadwal pencairan bansos BPNT pada bulan Mei 2023 berikut cara mengecek daftar nama penerima bansos BPNT melalui link resmi Kemensos.

Pemerintah melalui Kemensos akan kembali menyalurkan beberapa bansos pada tahun 2023, termasuk bansos BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai.

Bansos BPNT tahap pertama telah disalurkan kepada para penerima hingga bulan Maret 2023 lalu. Selanjutnya, pencairan dilanjutkan hingga April 2023.

Perlu diketahui, tahun 2023 ini, bansos BPNT ditargetkan untuk 18,8 juta penerima. Bansos yang satu ini merupakan program dengan anggaran terbesar di Kemensos.

Para penerima bansos BPNT merupakan masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pada setiap bulannya.

Penyaluran Bansos BPNT ini dilakukan melalui PT Pos Indonesia maupun tempat yang telah ditunjuk oleh PT Pos, seperti kantor desa atau kelurahan.

Baca Juga: SELAMAT! Bagi KPM Penerima Bansos Kemensos Bisa Dapat Tambahan 600 Ribu, CEK DAFTAR DISINI

Lalu, kapan bansos BPNT Mei 2023 cair? Pencairan BPNT Mei 2023 berlangsung cair dari tanggal 1 sampai 31 Mei 2023 secara bertahap dan bergilir.

Untuk itu, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum menerima BPNT perlu mengecek daftar nama penerima bansos BPNT terlebih dahulu.

Berikut cara mudah mengecek daftar penerima BPNT Mei 2023 melalui link resmi Kemensos.

1. Masuk ke situs Cek Bansos Kemensos melalui link ini: KLIK DI SINI

2. Siapkan KTP, lalu masukkan masukkan data Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan data KTP.

3. Masukkan nama lengkap sesuai KTP.

4. Masukkan huruf kode sesuai contoh pada sistem. Jika kode huruf tidak jelas, maka refresh kode terlebih dahulu.

5. Lalu, klik menu ‘Cari Data’.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah