Bapanas Salurkan 995 Paket Bantuan Pangan Cegah Stunting, 7 Provinsi Ini Masuk List Penerima

- 20 Mei 2023, 13:38 WIB
Ilustrasi bantuan pangan
Ilustrasi bantuan pangan /Freepik/Freepik

BERITASOLORAYA.com - Bantuan pangan realisasi Badan Pangan Nasional (Bapanas) salurkan 69 persen atau sebanyak 995 ribu paket bantuan pangan kepada golongan Keluarga Risiko Stunting (KRS) hingga 18 Mei tahun ini. Disampaikan oleh Arief Prasetyo Adi selaku Ketua Bapanas, realisasi bantuan pangan kepada 1,4 juta KRS tersebut berbentuk telur dan daging ayam.

Pemilihan bantuan pangan ayam dan daging bertujuan untuk menurunkan angka stunting melalui asupan makanan bergizi.

Selain itu bantuan pangan jenis itu sebanyak 995 ribu paket juga dipilih sebagai upaya pemerintah dalam mengendalikan harga telur dan daging ayam pada tingkat konsumen.

Baca Juga: GAWAT! KJP Plus Terancam Tidak Cair Jika Melanggar 23 Larangan Ini, Ancamannya Begini

"Tujuan utama program ini adalah untuk menurunkan angka stunting, namun dengan melibatkan mitra peternak mandiri kecil sebagai penyuplai produk," ujar Arif di Jakarta, Jumat, 19 Mei 2023.

Ketua Bapanas menambahkan, pemilihan peternak kecil sebagai produsen merupakan arahan langsung Presiden Joko Widodo. Hal itu demi menjaga stabilitas harga telur dan daging ayam di tingkat peternak.

Penyaluran bantuan pangan kepada 1,4 keluarga berisiko stunting tersebut masuk dalam tahap pertama yang menjangkau tujuh provinsi.

"Kita juga sudah mulai penyaluran di dua provinsi di wilayah Indonesia timur, yaitu NTT dan Sulawesi Barat," ujar Arif.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x