CEK Daftar Penerima BLT PKH Tahap 2 di Link Cekbansos.kemensos.go.id, Bagaimana Proses Pencairan Bansos?

- 11 Juni 2023, 06:12 WIB
Cek daftar penerima BLT PKH tahap 2 di cekbansos.kemensos.go.id
Cek daftar penerima BLT PKH tahap 2 di cekbansos.kemensos.go.id /Tangkap Layar/cekbansos.kemensos.go.id/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang cek daftar penerima BLT PKH tahap 2 di link cekbansos.kemensos.go.id. Bagaimana proses pencairan bansos tahap 2 ini apakah bisa dicairkan melalui kantor pos?

Bantuan sosial pemerintah atau yang sering disebut dengan BLT PKH adalah salah satu program pemerintah yang membantu keluarga miskin atau rentan miskin untuk bisa memenuhi kebutuhan pokok diantaranya kebutuhan sekolah, kebutuhan sembako, sampai bantuan bagi ibu hamil dan lansia.

Semua warga dari keluarga penerima manfaat atau KPM yang namanya ada di daftar DTKS Kemensos maka otomatis berhak mendapat BLT PKH tahap 2. Seperti yang diketahui, BLT PKH tahap 2 masih berjalan sampai saat ini proses penyaluran bantuan pada masyarakat.

Baca Juga: Bukan Hanya PNS, Pensiunan Juga Bisa Terima Gaji ke 13 Dua Kali, dengan Catatan Penting dari Kemenkeu...

Memang tidak semua masyarakat atau KPM langsung menerima BLT PKH karena sistem penyaluran bantuan dilakukan bertahap di beberapa daerah di Indonesia.

Agar keluarga penerima manfaat tidak bingung kapan BLT PKH mulai dicairkan, berikut jadwal pencairan bansos PKH yang bisa Anda simak.

Pencairan tahap pertama bulan Januari-Maret

Pencairan tahan kedua bulan April-Juni

Pencairan tahap ketiga bulan Juli-September

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x