Bukan dari Kemnaker, Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa dapat Bansos BSU Rp3,6 Juta di Sini, Cek Alur Pencairan

- 20 Juni 2023, 11:46 WIB
Bukan dari Kemnaker, peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat bansos BSU Rp3,6 juta dari sini
Bukan dari Kemnaker, peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat bansos BSU Rp3,6 juta dari sini /pixabay.com/@wonderfulbali-23124233/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah informasi tentang bukan dari Kemnaker, peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat bansos BSU Rp3,6 juta di sini jangan lupa perhatikan dan cek alur pencairan bansos BSU.

Program bantuan subsidi upah atau yang lebih dikenal dengan bansos BSU selalu jadi program bantuan pemerintah yang ditunggu-tunggu masyarakat. Sayangnya, tahun 2023 ini belum ada keputusan atau kejelasna tentang apakah program bansos BSU masih diadakan atau tidak.

Seperti diketahui, bansos BSU pernah diberikan pemerintah pada tahun 2020 dan tahun 2021. Pada tahun 2020 BSU diberikan pada pekerja atau karyawan senilai Rp2,4 juta, tahun 2021 BSU diberikan pada pekerja atau karyawan sebesar Rp1,2 juta.

Baca Juga: BERSIAP, Uang BLT Rp700 Ribu Siap Cair Bagi Pemilik KTP Ini, Cek Penerima Bansos Pemerintah di Link…

Sampai saat ini masih banyak pekerja atau karyawan yang mencari informasi melalui link kemnaker.go.id dan bpjsketenagakerjaan.go.id untuk mencari tahu apakah BSU masih ada atau tidak.

Mengingat kondisi dan situasi terkait bansos BSU 2023 yang masih belum pasti, peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak perlu khawatir karena masih ada bansos lain yang bisa di dapatkan senilai Rp3,6 juta salah satunya adalah bansos sosial uang yang juga disingkat dengan bansos BSU.

Bantuan sosial uang atau bansos BSU diberikan selama 8 bulan setiap bulan penerima bansos BSU akan menerima uang tunai Rp450 ribu. Bantuan ini diberikan kepada 1.950 masyarakat termasuk peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Proses pencairan bansos BSU Rp3,6 juta dilakukan selama periode bulan Mei sampai Desember 2023, Adapun dana bansos diperoleh dari APBD daerah setempat. Seperti saat ini contohnya, Pemerintah Kabupaten Buleleng Bali sudah melakukan pencairan bansos BSU pada masyarakat Buleleng untuk mengatasi kemiskinan ekstrim.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x