Kapan BLT BPNT Bulan Juli 2023 Cair? Login Link Cekbansos.kemensos.go.id, Cek Daftar Penerima Bansos

- 1 Juli 2023, 06:39 WIB
Kapan blt bpnt bulan Juli 2023 cair, segera login cekbansos.kemensos.go.id
Kapan blt bpnt bulan Juli 2023 cair, segera login cekbansos.kemensos.go.id /unsplash.com/@mufidpwt/

BERITASOLORAYA.com – Berikut ini adalah artikel tentang kapan BLT BPNT bulan Juli 2023 mulai cair? Keluarga penerima manfaat segera login link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima bansos.

Memasuki awal bulan Juli 2023, masyarakat mulai banyak yang bertanya dan mencari informasi tentang kapan waktu pencairan BLT BPNT. Bantuan sosial atau bansos BPNT jadi salah satu program bansos pemerintah yang paling ditunggu-tunggu KPM.

Pasalnya, BLT BPNT Rp400 ribu sangat diperlukan masyarakat miskin dan rentan miskin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seperti diketahui, BLT BPNT diberikan pemerintah pada KPM untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, minyak dan gula pasir.

Baca Juga: 4 Kategori PNS yang Tidak Dapat Tukin 2023, Cek Juknis Barunya

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, jadwal pencairan BLT BPNT bulan Juli 2023 jika tidak ada perubahan akan mulai dicairkan pada minggu pertama bulan Juli yaitu tanggal 3 Juli 2023.

Namun hal ini bisa juga terjadi perubahan bisa mundur atau maju dari tanggal pencairan yang sudah ditentukan. Perubahan jadwal pencairan BLT BPNT karena masing-masing pemerintah daerah memiliki kebijakan masing-masing terkait prosedur pencairan BLT BPNT di wilayahnya.

Meski demikian, keluarga penerima manfaat jangan khawatir, karena Anda bisa selalu pantau update terbaru informasi pencairan bansos BLT di laman cekbansos.kemensos.go.id. Di laman ini penerima bansos BPNT bisa mengetahui status BLT.

Jika muncul pemberitahuan penyaluran atau proses bank himbara dan kantor pos maka tidak lama lagi BLT BPNT akan segera cair.

Untuk memastikan apakah BLT BPNT sudah cair, Anda bisa sering-sering cek saldo KKS penerima bansos di rekening bank himbara. Jika tidak ada rekening bisa tanyakan langsung ke pendamping PKH apakah bansos BPNT sudah cair atau belum.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah