Sebentar Lagi Cair, UMKM dapat BLT Rp600 Ribu Juli 2023, Modal NIK Daftar ke Link Berikut, Bukan Bansos BPUM

- 29 Juni 2023, 13:54 WIB
Sebentar lagi cair, UMKM dapat BLT Rp600 ribu cuma modal NIK daftar di link ini
Sebentar lagi cair, UMKM dapat BLT Rp600 ribu cuma modal NIK daftar di link ini /PIXABAY/@Ekoanug/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang sebentar lagi cair, UMKM dapat BLT Rp600 ribu bulan Juli 2023. Modal NIK daftar ke link berikut bukan bansos BPUM.

Sampai saat ini pelaku UMKM masih banyak yang mencair informasi apakah bansos Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM masih diberikan atau tidak tahun 2023 ini.

Seperti diketahui bansos BPUM adalah bantuan yang diberikan oleh Kemenkop UKM pada pelaku UMKM sejak tahun 2023 untuk membantu perekonomian melalui penambahan modal usaha.

Baca Juga: BLT BPNT Rp3 Juta Cair Lagi Mei-Juni, Cek Daftar Penerima di Link Ini Sebelum Libur Idul Adha 2023

Cara melakukan cek apakah Anda masuk dalam daftar penerima BPUM atau tidak bisa login di eform.bri.co.id. Tahun lalu pelaku UMKM masih menerima BLT Rp600 ribu yang dicairkan melalui ATM BRI. Namun tahun 2023 ini Kemenkop UKM tidka lagi menyalurkan bansos BPUM pada UMKM.

Meski demikian pelaku UMKM tidak perlu khawatir, karena pemerintah kembali menyediakan BLT Rp600 ribu yang akan cair bulan Juli 2023 melalui program Kartu Prakerja gelombang 56.

Program Kartu Prakerja adalah program pelatihan yang ditujukan untuk pelaku UMKM, BLT Rp600 ribu ini akan cair melalui insentif program pelatihan Kartu Prakerja.

Jika Anda lolos Kartu Prakerja harus mengambil dan menyelesaikan program pelatihan. Minimal setelah selesai 1 progrma pelatihan, pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp600 ribu.

Agar pelaku UMKM bisa mendapat BLT Rp600 ribu dan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 56 yang akan kembali dibuka pada hari Jumat tanggal 30 Juni 2023, berikut syarat mendaftar program Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah