BLT UMKM Rp600 Ribu Masih Dibuka, Buruan Daftar Online di Link Bansos Ini, Besok Ditutup, Jangan Terlambat

- 3 Juli 2023, 12:55 WIB
BLT UMKM Rp600 ribu masih dibuka, buruan daftar online di link resmi bansos ini
BLT UMKM Rp600 ribu masih dibuka, buruan daftar online di link resmi bansos ini /pixabay.com/@emaji-4642101//

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah informasi mengenai BLT UMKM Rp600 ribu masih dibuka hari ini, buruan daftar di link resmi bansos berikut ini. Besok pendaftaran sudah ditutup jangan lewatkan kesempatan emas ini.

Kabar gembira bagi pelaku UMKM, saat ini pemerintah masih memberikan program bantuan sosial atau bansos bagi UMKM. Salah satu bansos yang bisa di dapat adalah BLT UMKM Rp600 ribu yang masih dibuka sampai hari ini.

Bansos UMKM bukan bansos BPUM yang pada tahun 2020 sampai tahun 2021 pernah diberikan pemerintah melalui KemenkopUKM. Pendaftaran bansos UMKM bukan lagi melalui eform.bri.co.id karena link bansos tersebut sudah tidak digunakan lagi saat ini.

Baca Juga: WADUH! 100% BTS Usulan Pertek NI PPPK Guru Instansi Ini, Cek di Sini untuk Update Lainnya di Kanreg V BKN

Pemerintah belum mengumumkan apakah bantuan sosial BPUM akan diadakan kembali atau tidak. Tapi jangan khawatir karena pelaku UMKM bisa mendapat BLT UMKM Rp600 ribu melalui program Kartu Prakerja gelombang 56 yang pendaftarannya ditutup besok tanggal 4 Juli 2023.

Anda bisa mengikuti program Kartu Prakerja dengan login terlebih dahulu di link prakerja.go.id.

Pelaku UMKM yang berhasil lolos program Kartu Prakerja bisa mendapatkan pelatihan peningkatan skill tentang kewirausahaan yang sangat berguna bagi pelaku UMKM. Agar dapat lolos seleksi Kartu Prakerja gelombnag 56 simak syarat berikut yang wajib dipenuhi.

- WNI usia minimal 18 tahun

- Sudah tamat pendidikan formal

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah