ASIK! BLT PKH Tahap 3 Bulan Juli 2023 Rp3 Juta Cair Lagi, Apakah Anda Masuk Daftar Penerima Bansos? Cek Disini

- 4 Juli 2023, 11:10 WIB
Asik BLT PKH tahap 3 bulan Juli 2023 cair lagi
Asik BLT PKH tahap 3 bulan Juli 2023 cair lagi /www.pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah informasi penting tentang BLT PKH tahap 3 cair lagi di bulan Juli 2023. Keluarga penerima manfaat bisa mendapat uang Rp3 juta melalui program bansos dengan cara cek daftar penerima bansos disini.

Kabar bahagia bagi keluarga penerima manfaat atau KPM penerima BLT PKH tahap 3 bulan Juli 2023. Setelah menunggu akhirnya BLT PKH tahap 3 kembali mulai dicairkan secara bertahap dibeberapa wilayah.

Program Keluarga Harapan atau PKH adalah BLT yang diadakan oleh Kementerian Sosial dengan tujuan mengurangi tingkat kemiskinan dan memberikan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga miskin dan rentan miskin melalui dana dengan total Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: JANGAN KELIRU! Inilah Aturan Seragam Sekolah Tahun 2023 dari Kemdikbud, Siswa Baru Harap Pahami

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, BLT PKH setiap tahun cair dalam 4 tahap. Tahap pertama pencairan akan dimulai bulan Januari-Maret, tahap kedua bulan April-Juni, tahap ketiga dimulai bulan Juli-September dan terakhir tahap keempat akan cair pada bulan Oktober-Desember.

BLT PKH disalurkan pada KPM setiap 3 bulan sekali, nah pada bulan Juli ini penyaluran BLT PKH masuk dalam proses pencairan tahap 3.

Kapan tanggal pasti pencairan BLT PKH tahap3 bulan Juli ini bida sering di cek atau update informasi melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau cek ATM yang terhubung dengan rekening bank himbara seperti bank BRI, BNI, Mandiri dan BTN.

Untuk mengetahui apakah nama And amasuk dalam daftar penerima bansos PKH tahap 3 bulan Juli 2023, berikut cara cek daftar penerima BLT PKH Juli 2023.

- Buka handphone android Anda

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x