SIMAK! BLT BPNT Bulan Juli Cair Tanggal Segini, Cek Daftar Penerima Bansos Rp400 Ribu di Link Berikut

- 4 Juli 2023, 16:15 WIB
Simak BLT BPNT bulan Juli cair tanggal segini, cek daftar penerima bansos Rp400 ribu
Simak BLT BPNT bulan Juli cair tanggal segini, cek daftar penerima bansos Rp400 ribu /pixabay.com/@iqbalstock-12845379/

BERITASOLORAYA.com – Berikut terdapat informasi penting tentang BLT BPNT bulan Juli 2023 akan cair tanggal segini. Jangan lupa cek daftar penerima bansos Rp400 ribu di link berikut.

Salah satu program bantuan sosial atau bansos pemerintah yang juga sangat ditunggu masyarakat adalah BLT BPNT. Bansos ini ditujukan untuk masyarakat miskin atau rentan miskin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Kebutuhan pokok yang dimaksud dalam hal ini adalah beras, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan pokok rumah tangga lainnya. BLT BPNT cair setiap bulan sekali dalam jumlah Rp200 ribu. Namun dalam praktik di lapangan, BLT BPNT cair dalam waktu 2 bulan sekali atau dirapel sehingga jumlah yang diterima KPM adalah Rp400 ribu.

Baca Juga: Apakah Lokasi TUK saat Tes Substantif Jadi LPTK Tempat Perkuliahan? Pendaftar PPG Prajabatan Simak Ini...

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, proses pencairan BLT BPNT bulan Juli 2023 ini akan dirapel sekaligus yaitu untuk bulan Juli-Agustus 2023.

Kapan kira-kira tanggal pencairan atau waktu penyaluran BLT BPNT agar bisa diterima langsung oleh keluarga penerima manfaat? Proses pencairan BLT BPNT diprediksi akan dilakukan pada pertengahan bulan Juli.

Hal ini merujuk pada jadwal pencairan di tahun sebelumnya. Untuk tanggal pasti proses penyaluran BLT BPNT bisa juga dilakukan pada bulan Agustus. Tidak menutup kemungkinan proses pencairan bisa berlangsung selama bulan Juli-Agustus tergantung dari kebijakan di daerah masing-masing.

Keluarga penerima manfaat atau KPM diminta untuk terus memantau laman cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui info paling update dan notifikasi tentang tanggal pencairan BLT BPNT yang juga akan di informasikan pada link tersebut.

Baca Juga: Lowongan Kerja PLN S2 Diaspora Fresh Graduate dan Berpengalaman, Prodi dan IPK Minimal yang Diperlukan, Simak!

Jika status pada laman cekbansos.kemensos.go.id berbunyi proses penyaluran atau proses bank himbara, bisa dipastikan pencairan BLT BPNT akan dilakukan dalam waktu dekat.
Berikut syarat keluarga penerima manfaat yang berhak mendapat BLT BPNT dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah