ALHAMDULILAH, Bansos BPNT Rp400 Ribu Juli 2023 Cair Tanggal Ini, Jangan Sampai Lupa, Cek Daftar Penerima BLT

- 1 Juli 2023, 07:28 WIB
Alhamdulilah BLT BPNT Rp400 ribu bulan Juli 2023 mulai cair, cek daftar penerima disini
Alhamdulilah BLT BPNT Rp400 ribu bulan Juli 2023 mulai cair, cek daftar penerima disini /www.freepik.com/@drobotdean/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang alhamdulilah bansos BPNT Rp400 ribu bulan Juli 2023 cair di tanggal ini. Jangan sampai lupa cek daftar penerima BLT sekarang.

Tidak terasa sudah ada di awal bulan Juli 2023, pemerintah masih menyalurkan program bansos di beberapa wilayah untuk keluarga penerima manfaat atau KPM yang masuk dalam kategori keluarga miskin dan rentan miskin.

Salah satu bansos yang juga sangat ditunggu proses pencairannya di bulan Juli 2023 ini adalah BLT BPNT Rp400 ribu yang digunakan untuk membeli kebutuhan pokok masyarakat miskin agar tingkat kesejahteraan hidup bisa meningkat.

Baca Juga: Ini Permintaan dan Kebijakan Masa Kontrak Pegawai PPPK, Dihapus atau Dipertahankan?

Program bansos yang diberikan oleh pemerintah ini sangat dianjurkan untuk membeli kebutuhan sembako mulai dari minyak goreng, beras, dan gula pasir. BLT BPNT Rp400 ribu tidak boleh digunakan untuk membeli rokok atau pulsa.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, jadwal pencairan BLT BPNT bulan Juli 2023 jika tidak ada perubahan akan mulai dicairkan pada minggu pertama bulan Juli yaitu tanggal 3 Juli 2023.

Namun hal ini bisa juga terjadi perubahan bisa mundur atau maju dari tanggal pencairan yang sudah ditentukan. Perubahan jadwal pencairan BLT BPNT karena masing-masing pemerintah daerah memiliki kebijakan masing-masing terkait prosedur pencairan BLT BPNT di wilayahnya.

Meski demikian, keluarga penerima manfaat jangan khawatir, karena Anda bisa selalu pantau update terbaru informasi pencairan bansos BLT di laman cekbansos.kemensos.go.id. Di laman ini penerima bansos BPNT bisa mengetahui status BLT.

Jika muncul pemberitahuan penyaluran atau proses bank himbara dan kantor pos maka tidak lama lagi BLT BPNT akan segera cair.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah